oleh

Meminimalisir Kurangnya RTH, Pemerintah Bekasi Tata Sejumlah Fasilitas

Bekasi, Akuratnews.com – Pemerintah kota Bekasi mulai menata sejumlah fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) guna meminimalisir kurangnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) di kota Bekasi, Jawa Barat.

“Salah satu langkah membuka RTH yakni dengan membongkar bangunan-bangunan yang terbengkalai dan lahan Fasos Fasum yang tidak terawat,” ujar Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhinato, di Bekasi, Kamis (11/10/2018).

Penataan ini dilakukan di wilayah Perumahan Taman Wisma Asri, RW 09, Teluk Pucung, Bekasi Utara, Kota Bekasi. Tri mengatakan, program pembangunan akan dilakukan berkala seiring ketersediaan anggaran dan pembebasan lahan.

Sedangkan menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Jumhana Luthfi, untuk menutupi kekurangan RTH akan ditanami sejumlah jenis tanaman.

“Seperti Jamlang, Salam, Mahoni dan Tanjung yang nantinya bisa ditanami di lokasi fasos, fasum dan lahan lingkungan warga,” tukasnya.

Begitu juga disampaikan oleh Ketua RW 09 Perumahan Taman Wisma Asri Dani Hermawan. Kata dia, rencana untuk memanfaatkan lahan kosong Fasos dan Fasum sudah diajukan sejak lama dan baru terealisasi saat ini.

“Kami juga berharap agar lahan kosong tersebut dapat segera diisi dengan fasilitas Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) agar warga kita tidak mengajak putra-putrinya pergi bermain ke wahana permainan di Mall,” tutur Dani. (Iswanto)

Komentar

News Feed