Cek Pasar Jelang Ramadan

Mendag: Bahan Pokok Aman Terkendali

Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita

Cirebon, Akuratnews.com - Bulan Ramadan kurang lebih tinggal satu bulan, Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memastikan semua kebutuhan pokok di pasaran aman terkendali dan stoknya juga cukup, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir.

"Secara keseluruhan bahan pokok aman terkendali dan juga kita bisa lihat stoknya, jumlahnya banyak tidak kurang," kata Menteri Enggar di Cirebon saat meninjau kebutuhan pokok di pasar darurat Pasalaran Cirebon, Kamis (4/04/2019)

Menurut dia, dengan terkendalinya harga kebutuhan pokok patut disyukuri dan masyarakat juga tidak boleh khawatir, karena dipastikan tidak ada masalah.

Enggar mengatakan harga beras, telur, minyak dan lainnya masih bisa dikatakan normal, bahkan ada yang cendrung turun, karena memang stoknya mencukupi.

Bahkan untuk harga beras itu sudah di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), seperti beras medium pedagang menjualnya per kilogram Rp8.500, padahal untuk HET nya yaitu Rp9.450 per kilogram.

"Harga beras cenderung turun, kita lihat tadi beras medium yang kualitasnya agak bagus itu dibawah HET," tuturnya.

Enggar menegaskan masyarakat tidak perlu khawatir dengan harga kebutuhan pokok, terutama menjelang Pemilu nanti, dipastikan semua aman.

Namun dia juga tidak menampik ada beberapa komoditas sayur yang mengalami kenaikan harga, seperti tomat dan juga bawang merah, akan tetapi itu masih wajar.

"Sekali lagi tidak usah dan tidak ada kekhawatiran apapun dalam memasuki pesta demokrasi. Semuanya terkendali aman dan tidak ada alasan untuk orang khawatir," katanya.

Penulis: Redaksi
Editor:Redaksi

Baca Juga