‘Mohon Ampun’, Doa Bella Hadapi Wabah Covid-19

Jakarta, Akuratnews.com - Debutan baru, Kharisma Bella Amalia baru-baru ini merilis single religi perdananya bertajuk 'Mohon Ampun'.

Pada single perdana ini, penyanyi yang akrab disapa Bella ini mempercayakan tangan dingin Anwar Fatahillah (pemain bass Powerslaves) dan Rizky Mamay (Manager Rock’80) sebagai pencipta sekaligus produser.

Pandemi Corona (Covid -19) yang tengah melanda negeri ini pun tak menyurutkan semangat Bella yang asal Semarang ini. Meski proses pembuatan single ini terbentang jarak dan waktu, Bella bersama Rock’80 Production mampu merilis 'Mohon Ampun'.

"Ini lagu perdana saya yang bergenre religi, sebelumnya saya punya pengalaman di musik pop. Saya berharap lagu saya ini bisa diterima masyarakat. Di project ini, Om Anwar Powerslaves dan Rizky Mamay bisa menghandle meski saya di Semarang dan Om Anwar di Jakarta," ujar Bella melalui teleconference, Rabu (7/4).

Rizky Mamay, pencipta sekaligus produser lagu ini mengemas musiknya dengan menggandeng Anwar Fatahillah untuk mengaransemen sesuai kualitas vokal Bella sendiri.

Rizky menjelaskan, single lagu 'Mohon Ampun' bercerita tentang kehidupan dirinya yang berlimpah dengan rasa salah, penuh dosa dan mengajak orang lain selalu memohon ampun kepada-Nya, apalagi di masa pandemik Covid-19 ini," ujar Rizky.

Proses pembuatan lagu ini juga unik dan punya cerita tersendiri. Di tengah wabah Covid-19 ini, mereka bertiga tidak saling berjumpa dalam satu tempat rekaman seperti biasanya rekaman musik.

“Saya hanya mendengarkan suara Bella yang di Semarang dari Jakarta. Dengan mencari Nada dasar dan musik yang sudah dinyanyikan Rizky terlebih dahulu dan hanya merubah musiknya sesuai dengan karakter suara Bella,” ungkap Anwar.

Tak berhenti di single ini, penyanyi kelahiran 23 Juli 1999 ini juga tengah menyiapkan single lain dengan Anwar Fatahillah. Jika tak ada halangan akan dirilis dalam waktu dekat.

"Sebelum Covid-19 hadir, sebenarnya ada satu lagu juga yang sedang proses. Namun di momen yang pas berkenaan dengan Ramadhan, juga wabah Covid-19 ini, ternyata Lagu 'Mohon Ampun' ini pas untuk dirilis duluan saat ini. Dan berharap lagu ini pun bisa diterima oleh masyarakat indonesia," ucap Anwar.

"Semoga lagu ini juga menjadi doa agar musibah yang tengah kita alami ini dapat segera berakhir dengan memohon ampun kepada-Nya,” imbuh Bella.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga