oleh

MU Menjauh Dari Zona Liga Champion

Manchester, Akuratnews.com – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, menilai peluang tim asuhannya untuk bersaing memperebutkan posisi empat besar klasemen Liga Premier alias zona Liga Champions, bakal dirusak dengan absennya tim selama tiga pekan di kancah premiership.

Sesuai dengan jadwal, MU baru akan kembali bertanding di liga pada 4 Maret mendatang menjamu Bournemouth. Sebabnya, MU akan menjalani berbagai pertandingan di tiga ajang lainnya, Liga Europa, FA Cup, dan Piala Liga atau EFL Cup.

Di kompetisi Liga Europa, MU akan bertanding dua kali (leg) melawan Saint-Etienne pada 16 dan 22 Februari. Pada akhir pekan ini, tepatnya Minggu (19/2/2017), MU akan bertandang ke Blackburn Rovers di babak kelima FA Cup. Dan, sebelum laga lawan Bournemouth, MU akan tampil di babak final EFL Cup melawan Southampton di Wembley Stadium, 26 Februari mendatang.

Konsekuensinya, besar kemungkinan MU ditinggalkan para pesaingnya di zona Champions, semisal Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City. Sementara, Arsenal—tampil di FA Cup dan Liga Champions—pun absen di premiership mengingat Southampton merupakan lawan MU di final EFL Cup.

“Mereka (klub rival MU di klasemen) bakal meninggalkan kami. Pastinya, mereka akan meraup banyak poin. Itulah yang akan terjadi,” ujar Mourinho.

Meski menghadapi jadwal padat dan berdampak ditinggalkan tim-tim rival, Mourinho menegaskan MU hanya bisa menikmati apa yang akan dilalui.

“Kami akan bertanding di Liga Europa. Nikmatilah. Kami pun akan menjalani partai final EFL Cup. Kami harus bermain 3 kali selama seminggu. Kami harus berlatih di cuaca dingin yang berdampak pada buruknya lapangan. Memang, tidak mudah untuk dijalani. Tapi, kami mesti menikmatinya. Sebab, kami bakal menjalani pertandingan penting,” tegas Mourinho. (Muji)

Loading...

Komentar

News Feed