Pangdivif 2 Kostrad Kunjungi Serbuan Vaksin Kostrad dan Pembagian Sembako di Solo

AKURATNEWS - Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) 2 Kostrad Mayjen TNI Andi Muhammad, S.H. beserta rombongan mengunjungi pelaksanaan Serbuan Vaksin Kostrad dan Pembagian Sembako hari pertama dari lima hari yang direncanakan kepada masyarakat di wilayah satuan jajaran Brigade Infanteri (Brigif) Mekanis Raider 6 Kostrad, bertempat di markas Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad, Palur Mojolaban Sukoharjo, Jawa Tengah. Kamis (7/10/2021).

Hal ini disampaikan oleh Kasbrigif MR 6/TSB Kostrad Letkol Inf Moch. Fuad Suparlin S.I.P., M.Tr.(Han) dalam rilis tertulisnya di Markas Brigif MR 6/TSB/2 Kostrad.

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah dalam pelaksanaan Percepatan Vaksinasi Nasional di Jawa Tengah khususnya wilayah Solo Raya.

Dalam kegiatan ini Pangdivif 2  Kostrad meninjau langsung Posko Vaksinasi yang berada di Yonif Mekanis Raider 413/ Bremoro Kostrad dan meninjau masyarakat yang sedang divaksin, selanjutnya Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad juga memberikan  sambutan kepada penyelenggara dan peserta Vaksinasi dan meninjau pelaksanaan Vaksinasi.

Dalam sambutanya, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad menyampaikan untuk saling bahu membahu menangani covid-19, saya berharap agar kegiatan ini bisa optimal dan memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dalam menangani covid-19 khususnya di wilayah Solo.

“Saya mengucapkan terima kasih dan perhargaan sebesar-besarnya kepada Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad serta kepada seluruh pendukung berjalannya kegiatan Vaksinasi ini," ujar Pangdivif 2 Kostrad.

Untuk diketahui Serbuan Vaksin dan pembagian paket Sembako hari pertama di dua titik lokasi, yang pertama berlokasi di Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad dengan total 234 orang penerima vaksin dan paket sembako, yang kedua di gedung PMS Surakarta dengan total 402 orang penerima vaksin dan paket sembako, sehingga total keseluruhan penerima Vaksin dan paket Sembako 636 orang.

Kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan berjalan dengan tertib dan lancar dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Turut hadir dalam kegiatan Vaksinasi dan pembagian paket Sembako antara lain Danlanud Adi Sumarno, Komandan Korem 074 Warastratama, Kolonel Inf Rudy Saladin, Bupati Sukoharjo, Plt Kajati Sukaharjo, Wakapolres Sukaharjo, Perwakilan Pengusaha peduli NKRI A.n Bpk Irwanda (Sinar Mas), Asintel, Aslog dan Aster Kasdivif 2 Kostrad, Kasbrigif MR 6 Kostrad Letkol Inf Fuad Suparlin, Aspotdirga Lanud Adi Soemarmo, Danyon 23 Group 2 Kopassus, Asisten 1 Pemda Kab. Sukoharjo dan Ketua Kasmagata.***

Penulis: Irish
Editor: Redaksi

Baca Juga