PAPPRI DKI Regenerasi Penyanyi Lewat MURAI

Jakarta, Akuratnews.com - DPD PAPPRI DKI Jakarta dibawah komando Maxie Mamiri,  meregenerasi penyanyi baru dan berkualitas di Indonesia, dengan menggelar   Lomba menyanyi Lagu Anak  Nasional bertajuk 'MURAI' (Musik Untuk Regenerasi Anak Indonesia).

Lomba yang diselenggarakan Sabtu, 13 Juli 2019 di Balai Pelatihan Seni Budaya Jakarta Selatan ini diikuti ratusan peserta dari berbagai kota di Indonesia. Di antaranya dari Jakarta, Semarang , Kuningan, Cirebon, Bogor, Bekasi,Tangerang Selatan, Tangerang kota dan lain lain.

Dalam Lomba tersebut panitia penyelenggara membagi menjadi dua kategori berdasarkan kelompok umur, yaitu kategori A umur antara 5-9 tahun, kemudian kategori B umur 10-14 tahun.

Pada babak penyisihan, peserta diberikan kebebasan menyanyikan lagu sesuai pilihan peserta, namun durasinya diharuskan tidak lebih dari lima menit.

Selain itu lagu tidak boleh mengandung unsur SARA, namun demikian untuk genrenya diberikan kebebasan, asalkan menggunakan lirik berbahasa Indonesia.

“Untuk lomba ini kami membagi menjadi dua kelompok umur yaitu 5 sampai 9 tahun dan 10 sampai 14 tahun. Pada babak penyisihan mereka diberikan kebebasan memilih lagu dan genre, yang penting liriknya berbahasa Indonesia dan tidak mengandung SARA," jelas Amiroez, Ketua panitia acara ini saat ditemui di Jakarta, Sabtu (13/7).

Lebih lanjut Amiroez menambahkan untuk babak finalnya panitia memberikan lagu pilihan. Untuk kategori A, panitia menetapkan 3 lagu pilihan dan untuk kategori B juga menetapkan 3 buah lagu.

Peserta yang masuk babak final panitia memberikan tiga pilihan lagu wajib, Untuk kategore 5-9 tahun, yaitu lagu 'Betapa Cantiknya' ( Natasha Chaerani), kemudian 'Kasih' (Qismat) dan 'Guruku Tersayang' (Melly Goeslaw).

Sedang untuk kategori 10-14 tahun, peserta diberikan 3 pilhan lagu wajib yaitu; 'Aku Indonesia' (Naura), "Andai Aku Besar Nanti' (Sherina), serta 'Kupu-Kupu' (Melly Goeslaw).

Untuk iringan musiknya, peserta diwajibkan membawa sendiri minus one-nya yang sesuai dengan range vokal masing masing peserta.

Berikut nama nama yang berhasil meriah juara:

Kategori A :

Juara I : Gyhon Hatorangan Situmorang asal dari SD Bintang Timur Bekasi.

Juara II : Keisha Cinta A asal dari Bekasi.

Juara III. : Kania Monica Simanjutak – asal dari Jakarta.

Juara Harapan I : Balqis Hud Kabaria Ciledug Tangerang.

Juara Harapan II: Matthew Raphael Soen ( SD Katholik Richi Tangerang Selatan ).

Kategori B :

Juara I : Madeena El Umroh berasal dari Jakarta Timur.

Juara II : Elviana Damayanti Simanulang (Bekasi)

Juara III : Vienata Pandiangan (Jakarta)

Juara Harapan I : Shesilia (Kuningan – Jawa Barat)

Juara Harapan II: Matthew Masandro Elltan (Semarang – Jateng )

Bertindak selaku juri dalam acara tersebut yaitu, Bens Leo , Loly Imelda Hutapea dan Andy Jobs.

Penulis: Rianz
Editor:editor

Baca Juga