Uji Coba PTM

Pelaksanaan PTM di Palangkaraya Disambut Positif Warga

foto: dok Kemendikbud

AKURATNEWS - Persiapan kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, dengan Tatap Muka Langsung (PTM), mendapat sambutan hangat para siswa maupun wali/orangtua.

Rata-rata mereka mengaku jika pembelajaran dengan sistem daring kurang efektif. Karena bagaimanapun interaksi nya sangat terbatas.

"Tetap beda, Pak, dengan pembelajaran langsung tatap muka. Muird lebih bisa menyimak dan mendapat bimbingan dari guru secara langsung," kata Ny Florencia salah satu orang tua murid, warga Jl Rajawali, Palangka Raya pada Kamis (30/09).

Ny Florencia dan rekannya, Ny Nur Saadah, yang ditemui media ini sedang menunggui anak mereka les bahasa Inggris privat, pagi tadi (Kamis, 30 September 2021), menyatakan salut pada kebijakan Walikota Palangka Raya yang membuka ijin bagi pelaksanaan PTM.

Fairid Naparin, Walikota Palangka Raya memang sudah mengeluarkan lampu hijau secara resmi pelaksanaan PTM.

"Tentu saja dengan catatan bahwa pelaksanaan kegiatan tetap mengacu pada protokol kesehatan ketat. Apabila nanti ditemukan kasus Covid 19 lagi dalam pelaksanan PTM, maka akan secepatnya ditangani, dan diadakan evaluasi. PTM sendiri dilaksanakan karena tahapan vaksinasi bagi pelajar dan tenaga pendidik sudah berjalan. Kita targetkan pertengahan 2022 sudah selesai," tutur walikota termuda se-Kalimantan ini kepada para awak media pada Rabu (29/09).***

Penulis: Iwan Prast
Editor: Editor

Baca Juga