Pemda Matim Menggelar Vicon Rakor Penanganan COVID-19 Tingkat Propinsi NTT

Manggarai Timur, Akuratnews.com - Bupati Manggarai Timur, Agas Andreas didampingi Wakil Bupati Jaghur Stefanus, Kapolres Manggarai Timur, AKBP Nugroho AS, Sekda Boni Hasudungan dan beberapa Pimpinan OPD mengikuti Video Converence (Vicon) Rapat Koordinasi (Rakor) penanganan COVID-19 di tingkat Propinsi NTT, Selasa, (31/03/2020).

Rakor sehari yang dipandu Sekertaris Daerah NTT, Benediktus Polo Ma'ing ini melibatkan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Propinsi dan 21 Kabupaten/Kota yang ada di Nusa Tenggara Timur.

Beberapa kepala daerah seperti Wali Kota Kupang, Bupati Sikka, Timor Tengah Selatan, Bupati Sumba Timur dan Bupati Manggarai Barat diminta untuk memaparkan kondisi terkini serta langkah strategis yang telah dilakukan dalam menangani penyebaran Virus Corona.

Dilansir Media Center Manggarai Timur, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat melalui Video Converence itu menginstruksikan agar semua kepala daerah serius dalam menangani persoalan ini.

Gubernur NTT itu meminta wujud keseriusan itu harus dibuktikan dengan alokasi anggaran setiap daerah sesuai peruntukannya secara jelas dalam rangka penanganan penyebaran Virus Corona.

"Jadi tidak hanya ngomong soal bagaimana menangani tetapi uangnya berapa," ujar Gubernur Viktor.

Gubernur Viktor Laiskodat juga meminta agar semua anggaran penanganan Covid 19 dibuat secara jelas untuk selanjutnya dilaporkan kepada Presiden.

Penulis: Yohanes Marto

Baca Juga