Dituduh Menipu dan Gelapkan Dana Rekan Bisnis

Pengusaha Reiner Rahardja: Kebenaran Telah Terungkap

Pengusaha Reiner Rahardja
Pengusaha Reiner Rahardja

AKURATNEWS - Pengusaha Reiner Rahardja diterpa isu miring perihal penggelapan dan penipuan oleh beberapa rekan bisnis dan sempat digoreng isunya menjadi viral oleh sebuah akun anonim.

Berawal dari citra publiknya yang baik dan karir bisnisnya yang semakin berkembang. Muncul sekelompok ‘haters’ untuk mengusik tingginya kepercayaan public terhadap Reiner Rahardja.

“Setelah di isukan bisnis saya bodong dan uang investasi saya gelapkan, mulailah karakter saya diserang dari sisi bisnis dan personal melalui sebuah akun anonim yang terkoordinir,” kata Reiner Rahardja pada Senin, 8 November 2021.

Reiner menjelaskan, imbas dari berita buruk itu mengakibatkan distrust besar-besaran terhadap bisnis bahkan dirinya secara personal.

“Mereka yang terpengaruh dengan berita buruk tersebut mendadak menarik dana kerjasamanya. Dalam bisnis tarik modal secara tiba-tiba itu tidak bisa, justru mereka yang sebenarnya wanprestasi, etikanya dalam bisnis tidak bisa seenaknya tarik modal kecuali ada orang lain yang mau membeli porsinya dia,” jelasnya.

Karena itulah beberapa dari rekannya bergerak membawa persoalan yang awalnya adalah murni bisnis, namun dipaksakan ke laporan pidana.

“Mulailah mereka membawa kasus ini ke kepolisian dan tidak tanggung-tanggung saya dilaporkan dengan 6 pasal berlapis sekaligus, yaitu pasal 378 penipuan, dan atau 372 penggelapan, dan atau 263 pemalsuan dokumen, dan atau pasal 3, 4, 5 tentang tindakan pencucian uang,” ungkap Reiner.

Sadar bahwa dirinya dipojokkan bahkan sudah menjurus pada tindakan pembunuhan karakter, maka Reiner Rahardja pun memenuhi panggilan dan membuktikan dihadapan aparat hukum terkait praktek bisnis yang dijalankan, saat ini, dirinya menegaskan, beberapa kasus sudah dihentikan karena “Tidak Ditemukan Peristiwa Pidana” dan “Bukan Tindak Pidana," tegasnya.

Selanjutnya 1 2 3 4
Penulis:

Baca Juga