Penyiram Air Keras Novel Baswedan Diungkap, Polisi Diminta Transparan

Novel Baswedan
Novel Baswedan

Jakarta, Akuratnews.com - Sekian lama tak tersingkap, kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Novel Baswedan diungkap polisi.

Terkait sosok pelaku, Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane mengungkapkan,  pelaku penyerangan Novel adalah anggota Polri dari Brimob, Kelapa Dua, Depok.

"Terduga pelaku berpangkat brigadir itu pelaku tunggal. Dia menyerang Novel dengan air aki mobil yang sudah dicampur air, yang dia siapkan sebelumnya. Tujuannya karena merasa kesal dan dendam dengan ulah Novel," beber Neta di Jakarta, Jumat (27/12).

Dijelaskannya, terduga pelaku minta diantarkan oleh temannya ke kawasan perumahan Novel di Kelapa Gading dengan sepeda motor dan temannya itu tidak tahu menahu bahwa terduga pelaku akan menyerang Novel.

"Teman terduga juga seorang anggota Brimob di Kelapa Dua. Namun saat menyerahkan diri, si pengantar ikut juga ke kantor polisi bersama terduga pelaku," ujar Neta.

IPW berharap kasus Novel ini dibuka Polri dengan transparan ke publik, terutama dalam kasus menyerahkan dirinya terduga pelaku penyerangan.

"Dengan transparannya pengungkapan kasus ini, kasus Novel bisa segera dituntaskan, sehingga Polri tidak terus menerus tersandera kasus Novel," pungkas Neta.

Seperti diketahui, usai ditangani Tim Teknis sejak Agustus lalu, Polri akhirnya menangkap pelaku penyiraman air keras itu.

Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Mabes Polri, Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo menjelaskan, pihaknya sudah mengamankan dua orang pelaku yang diduga terlibat menyiram air keras itu.

"Tadi malam kami Tim Teknis bekerja sama dengan Kakor Brimob telah mengamankan pelaku yang diduga melakukan penyerangan kepada Saudara NB. Pelaku dua orang inisial RM dan RB.(latar belakangnya) Polri aktif," kata Listyo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (27/12).

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga