Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73 Di Medan

Medan, Akuratnews.com. - Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 73 Provinsi Sumatera Utara berlangsung hikmad dilapangan Merdeka Medan, Jumat (17/8/2018) disaksikan ribuan masyarakat dari berbagai penjuru kota Medan.

Dalam acara peringatan tersebut Penjabat Gubernur Sumatera Utara Drs Eko Subowo bertindak selaku inspektur upacara dan Letkol Inf Didik E sebagai Komandan Upacara. Sementara Pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman.

Adapun peserta upacara 5 batalion terdiri dari para perwira dan prajurit TNI/Polri/Polwan, gabungan Satpol PP, Korpri Pemprovsu dan Kota Medan,Para Kepala Lingkungan, Pleton Resimen Mahasiswa, Kader Bela Negara, Karang Taruna, Batalion Organisasi Masyarakat, Pramuka, Pelajar Tingkat SLTA dan SLTP.

Sementara pengibaran bendera merah dilakukan oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) Provinsi Sumatera yakni sebanyak 66 pelajar putra putri terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara didampingi barisan 45 dari TNI/Polri.

Peringatan detik detik proklamasi Kemerdekaan RI Ke 73 di mulai dengan bunyi sirine dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamadi oleh Ketua DPRD Sumut Wagirin Arman, pembacaan doa oleh Kepala Kan Wil Kemenag Provsu ditutup dengan acara pengibaran bendera merah putih.

Tampak hadir Ketua DPRD Sumut, Kapoldasu , Dantamal, Pangdam I Bukit Barisan, Anggota DPRD Sumut, Kapoltabes Medan, Kajatisu, Walikota dan Wakil Walikota, para Muspika, para Kadis, para pimpinan BUMN/BUMD, para veteran pejuang kemerdekaan, para Konsulat Negara Asing, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Acara peringatan kemerdekaan ini juga akan dilanjutkan dengan paWai dari berbagai unsur pemerintahan dan TNI/Polri, ormas, pramuka dan pelajar didepan kantor Gubernur Sumatera Utara Jalan Diponegoro Medan dimulai dari pukul 14.00 Wib hingga selesai. (HSP)

Penulis:

Baca Juga