oleh

Peringati Hari Jadi Ke 428 Medan Gelar Berbagai Kegiatan

Medan, Akuratnews.com – Wali Kota Medan T. Dzulmi Eldin mengatakan, perayaan HUT Kota Medan ke 428 harus menjadi semangat untuk membangun kota secara berkelanjutan. Pembangunan kota melalui APBD dan sumber pembiayaan lainnya, terus diupayakan untuk mengatasi berbagai masalah perkotaan, misalnya pembangunan infrastruktur untuk mengatasi kemacetan diadakan Light Rail Transit (LRT).

“Untuk pembangunan LRT sudah melengkapi seluruh persyaratan administrasi, untuk segera dilakukan proses lelang,” ujar Eldin dalam rapat paripurna di gedung DPRD Medan kemarin.

Untuk menyemarakkan puncak HUT Kota Medan ke 428 , tahun ini Pemerintah kota Medan akan menggelar event akbar yang akan dipusatkan di lapangan Merdeka.

Pagelaran event akbar akan diawali dengan kegiatan workshop bertema “Meningkatkan Potensi Budaya Daerah Sebagai Kekuatan Promosi Pariwisata” yang digelar Sabtu (30/6/2028) di Santika Dyandra Hotel, Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, ujar Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriono.

Menurut Agus, selain workshop Medan perlu banyak belajar dari Jember Fashion Carnaval atau yang populer di sebut (JFC). Karena JFC merupakan ajang karnaval terbaik di tanah air. Bahkan event itu sudah diakui sebagai event peringkat ketiga karnaval terbesar di dunia.

“Kami dari Dinas Pariwisata Kota Medan sengaja mengundang Dynand Fariz, Presiden Jember Fashion Carnaval sebagai Guest Speaker dalam workshop,” kata Agus, Sabtu (30/6/2018).

“Salah satu rangkaian acara Pesona Colorful Medan Carnival adalah tampilan kesenian dan hiburan. Pagelaran budaya dan tampilan hiburan ini akan diramaikan oleh band papan atas, Setia Band yang beranggotakan Charlie pada vocal dan Pepeng pada gitar,” jelas Agus.

Setia Band, kata Agus, yang sebelumnya bernama ST 12 ini dengan genre pop melayu ini, diyakini bakal dapat meramaikan suasana HUT Kota Medan dengan tembang-tembangnya yang mampu menghibur warga Kota Medan.

“Acara hiburan pada malam ini di lapangan Merdeka Medan. Karena Konser Setia Band dipastikan akan mengobati kerinduan para fans mereka yang bernama SETIAKU di wilayah Medan dan sekitarnya,” ujar Agus optimis. (HSP)

Komentar

News Feed