Pemerintahan Jokowi Periode Dua

Pertahankan Tim Ekonomi Jokowi, Effendi: Sama Saja Pertahankan Belenggu Rentenir

Jakarta, Akuratnews.com - Kader PDI Perjuangan, Effendi Simbolon mengatakan, wacana Presiden Joko Widodo (Jokowi) mempertahankan Tim Ekonomi periode pertama di Kabinet Periode kedua ini, disebut-sebut sama saja mempertahankan belenggu rentenir.

"Tim ekonomi masih mau dipertahankan. Waduuh… Ini kepentingan yang punya uang saja diperhatikan, Eropa, Amerika, dan Singapura sana," kata Effendi Simbolon di Gedung DPR, Jakarta, seperti dikutip situs nasional, Kamis (15/8/2019) kemarin.

"Mempertahankan Sri Mulyani sama saja mempertahankan kita di bawah belenggunya rentenir itu. Itu harus di bongkar. Kita bongkar dia kok di zaman SBY,” tambahnya.

Menurut Effendi, Kinerja tim ekonomi pemerintahan Jokowi-Jk dianggap buruk dan harus dirombak total pada Kabinet Jokowi periode dua ini. Dia mengaku prihatin dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini. Menurut dia, persoalan utamanya ada pada Menteri Keuangan, Sri Mulyani.

Dan wacana mempertahankan Sri Mulyani tetap menjadi menteri keuangan di Kabinet Jokowi periode dua ini disebut Effendi sangat memprihatinkan.

Maka itu, dia meminta agar Jokowi lebih cermat lagi mengangkat tim ekonomi pada periode keduanya. Ini karena harapan terbesar rakyat kepada Jokowi adalah kesejahteraan.**

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga