Pesan Amalia Tambunan Usai Jadi Miss Global Indonesia 2020

Jakarta, Akuratnews.com - Sejatinya, malam puncak final ajang Miss Global Indonesia 2020 dihelat pada 16 September mendatang, namun kondisi Jakarta yang masuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) lagi, memaksa ajang ini dipercepat di 13 September.

Jadwal karantina yang harusnya dilakukan dua minggu pun dipangkas menjadi hanya seminggu. Dan mau tidak mau, 12 finalis ini harus siap menghadapi malam final.

Dan hasilnya, wakil Sumatera Utara 1, Amalia Tambunan terpilih menjadi yang terbaik dan akan mewakili Indonesia di ajang Miss Global International 2021.

Amalia berhasil menyisihkan 11 finalis pesaingnya yaitu, Desy Asnawati – Kalimantan Barat 1, Lizzy Audrey – Jawa Barat 1, Mahdika Wijiya – Sumatera Utara 2, Monica Florence – Jawa Barat 2, Nurmalasari – DKI Jakarta 1, Dyah Ayudya – Jawa Timur, Oktavia Efendi – Jawa Barat 3, Olivia Aten – DKI Jakarta 2, Shania – D.I.Yogyakarta, Indah Rahmadani – Kalimantan Barat 2 dan Amel Barack – Kalimantan Timur.

Dara yang besar di Bandung ini mengaku tak terlalu terkejut dengan majunya jadwal malam final. Dari awal terpilih sebagai finalis, dirinya mulai terbiasa dengan waktu persiapan yang mepet.

"Saya terpilih jadi finalis itu awal Agustus, otomatis waktu persiapan kurang dari sebulan. Ya dalam waktu singkat itu saya persiapkan semuanya," ujar Amalia usai dinobatkan menjadi Miss Global Indonesia 2020 di Malam Puncak Grand Final Miss Global Indonesia 2020 di Jakarta, Minggu (13/9).

Ia mengaku hanya sedikit terkejut saja lantaran waktu karantina yang sangat pendek membuatnya tak bisa leluasa bersosialisasi dengan finalis lainnya.

Baginya, meraih gelar Miss Global Indonesia 2020 membuat dirinya bangga. Prestasi ini menjadi pencapaian tertinggi dalam karirnya di bidang entertainment.

“Ini akan menambah lagi semangat saya untuk mau terus belajar, setelah berdiri disini. Apalagi tahun depan saya akan berlaga di ajang Miss Global International 2021,” ujar Amalia.

Di ajang ini, Amalia membuat dewan juri terkesan lewat pemaparan program urban farming yang dikelolanya di kawasan Cibarani, Bandung.

“Silakan datang ke Cibarani, Bandung. Ke depannya program urban farming ini akan jadi percontohan bagi masyarakat kota yang ingin berkebun. Disana akan diajarjan bercocok tanam, mengolah makanan yang baik,” jelas Amalia.

Ia pun tak lupa menitipkan pesan pada wanita Indonesia yang kini tengah menghadapi pandemi Covid-19.

"Saat ini memang saat yang berat, tapi perempuan Indonesia adalah perempuan yang kuat. Jangan pernah patah semangat," ujar Amalia.

Sementara itu, penyelenggara Miss Global Indonesia 2020 yakni PT Mahakarya Duta Pesona Indonesia menyebut, ajang Miss Global Indonesia 2020 ini adalah ajang kontes kecantikan pertama yang diselenggarakan secara hybrid, yakni perpaduan antara online dan offline yang mematuhi protokol kesehatan.

"Kesehatan tetap harus diutamakan dengan upaya yang ketat dan maksimal di ajang ini. Semoga ajang ini juga mampu menghibur masyarakat yang sudah kelelahan di tengah pandemi Covid-19," ujar Dr dr. Teguh Tanuwidjaja, Pembina penyelenggara Miss Global Indonesia 2020.

Selain Amalia, Desy Asnawati dari Kalimantan Barat meraih gelar runner up 1 dan Olivia Aten dari DKI Jakarta meraih runner up 2 dan The Best Social Media.

Mahkota Miss Global Indonesia 2020 ini disematkan pada Amalia oleh Dr dr. Teguh Tanuwidjaja selaku Pembina Miss Global Indonesia, disaksikan dr. Elly Tjiasmanto, National Director Miss Global Indonesia dan dewan juri lainnya, yakni Jacky Timotius, Indira Sudiro, dr Santi Sadikin, Ir. Rizki Handayani dan Coreta Louise Kapyos.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga