Rakornas Komunitas Banteng Asli Nusantara

Pesan Kombatan Bali Untuk Jokowi: Lanjutkan Perjuangan kaum Nasionalis

I Nyoman Sudarsana, Ketua DPW Kombatan Prov. Bali bersama jajaran pengurus Kombatan Bali. (Foto Atta Ahyar/Akuratnews.com).

Jakarta, Akuratnews.com - Komunitas Banteng Asli Nusantara (Kombatan) Provinsi Bali, menjadi salah satu garda terdepan Kombatan dalam kiprahnya memenangkan Jokowi secara khusus di Bali.

Ketua DPW Kombatan Prov. Bali, I Nyoman Sudarsana mengatakan, sebagai basis kaum nasionalis, urgensi dari rapat kordinasi nasional Kombatan yang selama ini menjadi relawan Jokowi, jadi fokus Kombatan Bali dalam hal ekonomi, sosial dan politik.

"Kami benar-benar melaksanakan apa yang diinstruksikan oleh DPN, baik itu dalam hal ekonomi, sosial maupun politik." terang I Nyoman Sudarsana kepada redaksi akuratnews,com seusai Rakornas Kombatan di Grand Cempaka, Jumat (26/7/2019) malam.

Menurut dia, Kombatan yang merupakan basis nasionalis, merupakan kantong nasionalis yang tidak berafiliasi dengan partai politik manapun.

"Itu subtansi kami menjadi relawan," Kata Nyoman.

Sebagai perwakilan dari Bali, I Nyoman patut berbangga sebab kepengurusan Kombatan di Bali sudah sampai ke sembilan kabupaten kota hingga tingkat kecamatan se-provinsi Bali.

"Tentunya kami ingin menularkan kinerja kami kepada teman-teman. Kami ingin saling mengisi dengan seluruh Kombatan yang ada di wilayah Indonesia. Jadi peran kami untuk mengikuti rapat kordinasi adalah saling memberikan informasi, saling bertukar bagaimana kita membesarkan Kombatan secara nasional." terang dia.

Caranya, menurut Nyoman, adalah dengan menggalang kebersamaan dalam wadah nasionalis antara pusat dan daerah.  "Kebersamaan itu adalah inti dari pada wadah nasionalis yang ada, baik itu di tingkat pusat, maupun di Bali sendiri." tambah Nyoman.

Bali yang merupakan basis nasionalis relawan Jokowi, menurut dia, DPW Kombatan Bali mampu ikut ambil bagian dalam pemenangan Jokowi-Ma'ruf hingga perolehan suara pemenangan mencapai 92 persen di Bali.

"Kebanggan itulah yang ingin kami tularkan kepada rekan-rekan, marilah kita bersinergi untuk memilih pemimpin yang berkualitas, berintegritas dan tentunya nasionalis," tandasnya.

Dia pun berpesan kepada Presiden Jokowi yang berhasil memenangkan pilpres 2019, untuk kembali melanjutkan perjuangan kaum nasionalis, khususnya Kombatan Bali.

"Beliau (Presiden Jokowi) sungguh-sungguh orang nasionalis yang cinta kepada tanah airnya, sehingga kami berharap, Jokowi lanjutkan perjuangan kami, khususnya kami, nasionalis dari Bali," pungkas I Nyoman Sudarsana. *

Penulis:
Editor:Ahmad Ahyar

Baca Juga