Poernama Prijatna, Trainer Profesional yang Tak Malu Belajar Kepemimpinan dari Kdrama Populer

Dalam keadaan mendesak tersebut, pria yang memiliki akun instagram @poernamaprijatna ini kemudian memutar otak, hingga tercetuslah ide untuk mendirikan pelatihan online.

Para kliennya yang semula membatalkan agendanya, kini dibujuk kembali untuk mengubah kelas pelatihannya secara online.

Meskipun hal ini tidak mudah, karena setiap pelatihan online, perlu disesuaikan dengan waktu yang dimiliki oleh para klien.

Belum lagi dengan sarana dan prasarana pendukung, yang tentunya perlu dipikirkan.

Seperti kualitas video, tata cahaya, audio serta penampilan dan juga tata letak ruang pelatihan juga tak luput dari agenda wajib, sebelum diadakannya pelatihan online via Zoom.

Belum lagi dengan adanya fasilitas slide, ruang breakroom, fasilitas chat, audio mute/unmute, yang mana semuanya perlu dipersiapkan, agar kelas pelatihan online ini bisa berjalan dengan lancar.

“Seberapa hebatnya sebuah pelatihan online berlangsung, goals yang paling utama yaitu bagaimana seorang trainer sejati bisa memberikan skill baru, untuk mengatasi masalah yang dihadapi para peserta pelatihan.

Jadi, meskipun pelatihan online ini ditata dengan video, audio dan tata cahaya yang baik, jika materi dan skill yang diberikan, tidak mampu mengatasi masalah, maka percuma saja”, begitu ucapnya saat ditanya mengenai konsep pelatihan online di masa Pandemi ini.

Selanjutnya 1 2 3 4 5
Penulis: Redaksi

Baca Juga