Polisi Kembali Bongkar Jaringan Prostitusi Online di Apartemen

Ilustrasi Prostitusi Online
Ilustrasi Prostitusi Online

AKURATNEWS - Pihak kepolisian kembali membongkar jaringan prostitusi online yang bersarang di apartemen wilayah DKI Jakarta dengan memperdagangkan anak di bawah umur atau ABG.

Kali ini, prostitusi online itu diungkap dari Apartemen Kalibata City, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Ahmad Akbar mengatakan dalam pengungkapan itu pihaknya berhasil mengamankan lima orang tersangka dengan inisial AM (36 tahun), CA (25), ASJ (19), DA (19) dan FH (19).

"Kasus ini terungkap berkat laporan dari korban DE bersama dua rekannya yang juga menjadi korban, yakni ZR (16) dan RCL (16)," ujar Akbar dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2021.

Dikatakan Akbar, kelima tersangka melakukan eksploitasi sejak pertengahan bulan September 2021. Modus para pelaku menjual korban dengan sistem booking open atau BO melalui aplikasi kencan Michat.

"Selain menwarkan para korbannya sebagai PSK, kelimat pelaku ini juga menyetubuhi para korbannya," tutur Akbar.

Lebih lanjut, Akbar menjelaskan kelima pelaku ini memiliki perannya masing-masing dalam memperdagangkan para korbannya.

Ketiga pelaku ASJ, FH dan DA yang menawarkan para korbannya ke lelaki hidung belang melalui applikasi Michat. Sedangkan, AM sebagai broker menyediakan apartemen dan CA bertugas mengantar jemput.

Selanjutnya 1 2
Penulis: Redaksi

Baca Juga