Pilpres 2019

Prabowo Targetkan Kemenangan 25 Persen? Kubu Jokowi: Itu Hanya Klaim

Jakarta, Akuratnews.com – Kubu Pemenangan Capres Prabowo Subinto-Sandiaga Uno mentargetkan kemenangan 25 persen dalam pemilu 2019 esok. Target itu pun mendapat respon dari Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf, Hasto Kristiyanto.

Hasto mengatakan, target kemenangan 25 persen yang diutarakan oleh Prabowo itu hanyalah klaim semata. Sebab elektabilitas Prabowo dianggap Hasto masih tertinggal jauh dari petahana.

"Namanya klaim, yang biasa dilakukan. Tapi, kan harus didukung kerja teritorial, (sebab Pak Prabowo dari dulu kan kuat di udara (dunia maya), namun lemah di darat," kata Hasto dalam keterangan resmi di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Sabtu (6/4/2019).

Menurut politisi PDIP ini, pertarungan di darat sangat menentukan kemenangan ketimbang pertarungan di udara. Hasto beralasan, kerja dan kekuatan teritorial lebih penting dalam memastikan kemenangan.

Hasto berdalih berdasarkan sejumlah survei yang dirilis, mayoritas memenangkan pasangan Jokowi-Ma’ruf dengan selisih rata-rata 20 persen. Dia pun mengklaim, dalam survei terakhir, pergerakan Capres Petahana Jokowi semakin positif.

Respon Hasto segera dibantah Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ferdinand Hutahaean. Bagi Ferdinand, target yang disampaikan Prabowo, sangat realistis, sangat rasional, sangat masuk akal dan merupakan target yang mudah dicapai.

"Sebagai seorang Jenderal Purnawirawan TNI, Prabowo memiliki insting kuat dalam menyusun strategi kemenangan." kata Ferdinand. Menurut dia, target 25 persen diyakini sudah dipertimbangkan dengan matang. (*)

Penulis: Redaksi
Editor: Redaksi

Baca Juga