Prof. BJ. Habibie Meninggal Dunia, Pemerintah Sampaikan Duka Mendalam

Jakarta, Akuratnews.com - Berita duka datang dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Presiden Indonesia ketiga, BJ. Habibie meninggal dunia setelah dirawat beberapa hari.

Presiden Joko Widodo menyatakan belasungkawa atas meninggalnya tokoh ilmuwan dunia sekaligus putra terbaik bangsa Indonesia.

"Assalamu'allaikum Wr. Wb, Innalillahi waa Inna illaihi rajiun. Innalillahi waa Inna illaihi Rajiun, perkenankan saya atas nama seluruh rakyat Indonesia dan pemerintah, menyampaikan duka yang mendalam, menyampaikan belasungkawa yang mendalam atas berpulangnya ke Rahmatullah, Bapak Profesor BJ. Habibie tadi jam 18:05 WIB di RSPAD Gatot Subroto. BJ. Habibie kita kenal sebagai seorang ilmuwan kelas dunia juga bapak teknologi Indonesia serta beliau adalah Presiden Republik Indonesia yang ketiga." Ujar Presiden Joko Widodo dalam konferensi pers-nya di Jakarta, Rabu (11/9/2019).

"Beliau berpulang ke Rahmatullah dalam usia yang ke-83 tahun, dan nantinya dari RSPAD Gatot Soebroto dibawa ke rumah duka beliau di Kuningan." ucap Jokowi.

Jokowi berharap, semoga keluarga BJ Habibie yang ditinggalkan diberikan ketabahan, diberikan kesabaran dan bisa melanjutkan apa yang dicita-citakan oleh Bapak Profesor BJ. Habibie semasa hidupnya.  "Terima kasih, Wassalamu'allaikum Wr.Wb," tandasnya.

Penulis: Hugeng Widodo
Editor: Redaksi

Baca Juga