oleh

Puluhan Artis Galang Dana Peduli Palu, Donggala dan Sigi

Depok, Akuratnews.com – Persatuan Artis Penyanyi dan Pemusik Indonesia (PAPPRI), Persatuan Artis Depok (Parade) dan Persatuan Seniman Pelawak Indonesia (Paski) menggelar acara galang dana kemanusian untuk para korban gempa Palu, Donggala dan Sigi.

Acara kemanusiaan yang di gelar pada salah satu pusat perbelanjaan modern di Kota Depok, Jawa Barat diikuti lebih dari 50 artis yang ikut andil dalam kegiatan sosial.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul dalam acara Depok Peduli Palu, Donggala dan Sigi mencapai Rp.100.140 juta,” jelas Sekertaris Jenderal Parade, Futu Bendio usai acara penggalangan dana di Mall Pesona Square Depok, Sabtu (3/11/2018) malam.

Dikatakan Futu, penyerahan hasil penggalangan dana tersebut, nantinya akan diserahkan langsung oleh tim yayasan Amanah Takaful dan Pesona Square. Penyerahan dana akan dilakukan pada akhir bulan November 2018.

Menurutnya, Kegiatan serupa juga akan di gelar kembali pada 23-24 November 2018. Dalam acara “Aku Wayang Kamu”.

Dalam acara itu hadir juga Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Kehadiran orang nomor dua di Depok sebagai tamu undangan dan langsung disambut akrab oleh para artis yang juga sebagai pengagas acara itu.

Pradi menuturkan, bentuk kepedulian sangat luar biasa dan patut kita syukuri karena bantuan dana untuk para korban gempa di Palu, Sigi dan Donggala terus mengalir sejak awal terjadi bencana gempa.

“Acara ini sangat bagus. Kegiatan seperti ini juga dilakukan oleh semua stakeholder di Depok dan tidak hanya dilakukan para teman-teman artis. Saat ini juga saya masih akan hadiri lima lokasi lain yamg juga menggelar acara seperti ini,” kata Pradi saat akan meninggalkan acara Depok Peduli.

Acara kemanusiaan ini ternyata sudah tercetus sejak awal terjadi bencana gempa. “Kalau enggak salah ingat, acara ini di gagas sudah dari awal terjadi gempa,” kata Wakil Ketua OKK DPC PAPPRI Depok, Lina Karlina saat dihubungi akuratnews.

Dikatakan Rina, dalam acara itu pihaknya mengikut sertakan puluhan artis sebagai bentuk sumbangsih dam support pada kegiatan kemanusiaan ini.

“Dari PAPPRI kita ada 50 orang artis dan pekerja seni yang ikut di acara penggalangan dana td malam,” kata Lina.

Dalam acara itu tampak hadir Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna, Ketua Parade, Haji Eman, Ketua Forkabi Depok, Azizah Azis dan Ketua Ikatan Remaja Depok Utara (IRDU). Acara yang berlangsung sejak siang itu berakhir hingga Sabtu malam itu dikemas meriah dengan berbagai sajian parade musik, model dan jadi pusat perhatian para pengunjung Mall . (Eko)

Loading...

Komentar

News Feed