Ring Tinju Ide Emak-emak Ini Diwujudkan Polda Metro Jaya

AKURATNEWS - Ide seorang emak-emak warga Jakarta yang minta dibuatkan acara tinju sebagai sarana penyaluran kegiatan para remaja di Tanah Abang yang kerap melakukan tawuran diwujudkan Polda Metro Jaya.

“Jadi saya mendapatkan perintah ini dari emak-emak. Ini bagian dari aspirasi emak-emak yang coba saya wujudkan karena sudah capek melihat orang tawuran,” ujar Kapolda Metro Jaya, Irjen Fadil Imran di Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Selain mengapresiasi, Irjen Fadil mengatakan, gelaran ini lebih tepat disebut dengan Ibu Ani Cup.

“Jadi ini adalah idenya Ibu Ani. Jadi sebenarnya pertandingan ini Ibu Ani Cup,” selorohnya.

Fadil menambahkan, saat ini dirinya sedang berusaha mewujudkan gelaran kegiatan tersebut bisa menjadi kegiatan yang rutin.

“Kita sekarang memikirkan bagaimana supaya pertandingan bulanan ini bisa terwujud. Sudah dapat perintah ini dari warga Jakarta,” jelasnya.

“Hidup emak-emak!” pungkasnya.

Untuk diketahui, seorang emak-emak bernama Ani Purwanti memberi ide acara ini pada saat berinteraksi di acara rilis akhir tahun di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Salah satu masukan saya pak di tanah abang ini hampir tiap malam pak tawuran, bisa kagak itu dibikinin boxing-boxing begitu pak yang anak-anak,” kata Ani saat itu.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga