Rusli Mandailing Terpilih Sebagai Ketua Purna Paskibraka Indonesia Provinsi Banten 2022-2027

Rusli Mandailing Ketua PPI Prov Banten Terpilih masa bakti 2022-2027 (kiri) bersama Ketua Presidium Sidang Varhan Abdul Aziz
Rusli Mandailing Ketua PPI Prov Banten Terpilih masa bakti 2022-2027 (kiri) bersama Ketua Presidium Sidang Varhan Abdul Aziz

AKURATNEWS - Rusli Mandailing secara aklamasi terpiljh menjadi Ketua Purna Paskibrka Indonesia (PPI) Provinsi Banten periode 2022-2027, dalam Musyawarah Provinsi V yang berlangsung di Puri Kayana Hotel Serang, Minggu 16 Januari 2022. Kedepannya, Rusli Mandailing berharap PPI Provinsi Banten akan banyak mengukir prestasi dibawah kepemimpinannya.

Ucay panggilan akrab Rusli Mandailing menjelaskan, menerima dengan rasa syukur atas tanggung jawab yang diberikan kepadanya. "Alhamdulillah kami dipercaya dan ditunjuk untuk menata serta mengelola PPI Provinsi Banten, mari bersama-sama memajukan Banten melalui organisasi yang kita cintai ini," katanya lewat rilis resmi yang disampaikan Senin 17 Januari 2022.

Ucay berharap, dibawah kepemimpinanya tersebut PPI Provinsi Banten akan semakin maju dan meraih banyak prestasi serta melakukan pembinaan yang maksimal untuk semua anggota paskibra. "Semoga saja bisa bersama-sama terus memajukan PPI dan banyak prestasi yang diraih," ujarnya.

Sementara itu, Ketua PPI Provinsi Banten dimisoner Imam Santoso mengungkapkan, pada Musprov PPI Banten kali ini hanya ada satu calon yang mendaftar dan memenuhi persyaratan.

Selain memilih ketua yang baru, imbuh Imam, ajang Musprov juga dihelat untuk penyampaian laporan pertanggungjawaban pengurus sebelumnya, kemudian penetapan program kerja dan rekomendasi organisasi. Serta penyusunan pengurus “Ketua sebagai formatur akan dibantu oleh anggota formatur yang nantinya bakal menyusun komposisi kepengurusan, ” sebutnya.

Imam mengatakan semoga dengan terpilihnya rusli mandailing sebagai ketua PPI Banten periode 2022 - 2027 akan bisa melanjutkan program-program yg sudah dilaksanakan lebih baik lagi. "Secara kebetulan kang Rusli ini Sekjen periode kami dan kader yang diusung pengurus dimisoner serta 8 Ketua Kabupaten Kota." Sebutnya.

Selanjutnya Presidium Sidang Musprov V PPI Banten 2022 Varhan Abdul Aziz menyatakan apresiasinya, "Musprov ini berjalan dengan lancar dan kondusif, hal ini menjadikan Musprov PPI Banten sebagai percontohan keguyuban dari keluarga besar PPI, Sidang bisa dilaksanakan dari mulai dibuka hingga selesai kurang dari 2 jam!" Puji Varhan kepada semua peserta yang solid.

Lebih lanjut Varhan berharap di era kepemimpinan Ketua Rusli perubahan lebih baik akan terus dimaksimalkan. "Di era Kak Imam, sudah banyak prestasi seperti anggaran kegiatan yang besar melalui sinergi dengan Dispora, BNNP, Kementerian dan Instansi lain. Di Era Kang Ucah semoga pola Diklat dan Sistim Apresiasi Keatributan semakin rapih dan sistematis, serta Sinergi internal eksternal semakin membesarkan PPI Banten." Harapnya.

Terakhir Pria yang juga menjadi Konsultan di beberapa kementerian ini mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung kesuksesan Musda V PPI Banten 2022 ini. "Terimakasih atas pengabdian Ketua Demisioner, Para Ketua 8 Kabupaten Kota, Para Delegasi & Peninjau, Ketua Umum dan Bendum PPI Pusat yang mendampingi hingga akhir acara, para panitia dan PLT Ketua PPI Banten Kak Asep yang telah bekerja keras merealisasikan Musprov ini." Tutupnya.***

Penulis: Wahyu

Baca Juga