Dua Pemasok Lagi Masih DPO

Sabu Nunung Dipasok Napi Lapas Bogor

Jakarta, Akuratnews.com - Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil menangkap pemasok narkoba bagi komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Bogor.

Kepala Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvijn Simanjuntak menjelaskan, pria berinisial E dan IP menjadi pemasok sabu ke Hadi Moheriyanto alias Tabu, yang memberikan sabu kepada Nunung.

"Tersangka E dan IP masih berstatus sebagai narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bogor, Jawa Barat," ujar Kepala Subdit 1 Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak di Polda Metro Jaya, Kamis (25/7).

Calvijn menambahkan, penangkapan E hasil IP koordinasi pihak Polda Metro Jaya dengan Lapas Kelas II A Bogor. Pihak kepolisian masih mengejar dua lagi tersangka Zul dan K yang memberikan langsung narkoba pada Hadi Moheriyanto yang di tangkap terlebih dahulu di daerah Tebet, 18 Juli lalu.

Seperti diketahui pendengar, tersangka Hadi memesan sabu dari tersangka E dan IP di lapas, selanjutnya IP memesan kembali sabu kepada DPO K untuk diberikan kepada Hadi dengan cara diletakan di fly over Cibinong, Bogor, Jawa Barat.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nunung Srimulat dan suaminya July Jan Sembiran dan seorang kurir sabu Hadi Moheryanto alias Tabu ditangkap pada Jumat, 19 Juli 2019. Polisi menciduk Nunung dan suami di kediamannya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Dalam penangkapan tersebut polisi menyita barang bukti berupa satu klip sabu seberat 0,36 gram. Berdasarkan hasil tes urin Nunung Srimulat dan July positif mengkonsumsi narkoba.

Penulis: Suroso
Editor: Redaksi

Baca Juga