Season Kedua, ‘Riko The Series’ Segera Pindah Tangan?

Jakarta, Akuratnews.com - Animasi anak-anak 'Riko The Series' yang kerap wara-wiri di channel YouTube ini telah memasuki season kedua dan segera diluncurkan dalam waktu dekat.

“Alhamdulillah, tak terasa produk IP (intelektual property) pertama kita dalam bentuk serial animasi 'Riko The Series' sudah memasuki season kedua hari ini. Insha Allah akan launching tayangan perdana season kedua dengan judul episode 'Jangan Takut Gelap'. Akan semakin seru dan menuntun pastinya,” ujar Arie Untung selaku CEO Garis Sepuluh Corporation di Jakarta, Jum’at (11/9).

Dijelaskan Arie lebih lanjut, di season kedua ini akan ada format terbaru dengan durasi lebih panjang pada setiap episodenya.

Dari segi kualitas, animasi 'Riko The Series' juga terus berbenah guna terus menjamin kualitas terbaik dalam penayangannya dan mampu bersaing dengan kualitas animasi kelas dunia.

“Ini jadi komitmen kami untuk dapat memberikan tayangan-tayangan terbaik dengan kualitas terbaik serta menjadi mitra orang tua dan tenaga pendidik, untuk dapat terus menyajikan konten-konten bermanfaat,” jelas Arie Untung.

Selama season pertama, animasi 'Riko The Series' sudah tayang 38 episode dengan rincian, 24 episode dengan konten ilmu pengetahuan yang bersumberkan Al Quran (Quranic Science). Lalu ada dua episode spesial (Idul FItri dan Idul Adha) dan 12 episode Murottal Anak (s/d surat Al ‘Asr).

“Doakan kami di season kedua ini kami juga dapat terus memberikan yang terbaik. Kami juga berharap 'Riko The Series' ini menjadi referensi baru bagi anak-anak kita dengan artikulasi modern dalam menumbuhkan rasa ingin tahu yang lebih dan sebab atas tumbuhnya rasa cinta generasi kita terhadap Al-Quran. Sehingga mampu menciptakan generasi Qur’ani yang senantiasa dekat dengan Al Quran dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” harap Arie.

Saat disinggung apakah dalam waktu dekat Garis Sepuluh Corporation akan mengeluarkan produk IP baru, Arie mengaku masih menunggu waktu yang tepat.

“Mohon doanya. Selain itu kami juga terus berupaya mengajak konten kreator dan animator lain untuk bersama-sama berjuang menyajikan tayangan hiburan yang positif,” ucap Arie.

Soal kabar jika 'Riko The Series' segera pindah tangan alias ingin dibeli sebuah perusahaan animasi dunia, Arie menanggapinya dengan santai.

“Waduh bocor duluan, ha..ha..ha.. Doanya saja. Untuk kami yang terpenting adalah semangatnya harus tetap sama, siapapun, dari manapun kami terbuka untuk dapat menjalin kerjasama selama semangatnya tetap sama,” ucap Arie yang diamini Teuku Wisnu yang juga ikut terlibat di serial animasi ini.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga