Sekertaris PP Muhammadiyah : Apa Urusannya Seorang Menteri Kemaritiman Datang ke Kyai Ma’ruf

Pedri Kasman, saat diwawancarai wartawan

Jakarta, Akuratnews.com - Sekertaris PP Muhammadiyah Pedri Kasman angkat bicara terkait Menteri Koordinasi Maritim Luhut Panjaitan yang menemui Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin rabu malam (01/02/17) di kediaman Maruf terkait sikap Basuki Tjahaja Purnama terhadap Ma'ruf.

Menurutnya, Ini sebuah peringatan kepada Presiden Jokowi Dodo, bahwa kabinet Presiden Jokowi ini tidak bekerja dengan profesional.

"Apa urusannya seorang Menteri kemaritiman datang ke Kiayi Ma'ruf terkait dengan kasus Ahok. Apa urusannya?," ujarnya di gedung PP Muhammadiyah, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (02/02/17).

Ia menegaskan, adanya pertemuan tersebut sebagai konfirmasi kepada bahwa kekuasaan Jokowi ada di belakang Ahok.

"Jelas itu faktanya terbuka dan mereka sendiri yang membuka ke publik. Apa urusannya seorang menko maritim ke ketua MUI dalam kasus Ahok," kata dia.

Harusnya, lanjut Dia, yang datang Menteri agama atau Menko Politik Hukum dan Ham  untuk mengamankan suasana misalnya, itu bolehlah.

"Lah ini menko maritim, apa urusannya," paparnya.

Untuk itu, PP Muhammadiyah berharap pada pemerintah yang harus bertanggung jawab mendudukkan persoalan pada porsinya dan mengarahkan penegak hukum pada posisi yang benar dan membuat masyarakat tenang.

"Ini justru karena tindakan mereka masyarakat menjadi resah. Ini pesan yang penting terhadap pemerintahan Jokowi. Bahwa pemerintah harus membawahi dan menaungi seluruh warga negara termasuk oposisi yang tidak mendukung dia," tutupnya. (Fajar)

Penulis:

Baca Juga