Mudik Lebaran 2022

Simak 8 Tips Mudik Lebaran dengan Aman dan Nyaman

Simak 8 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat Pandemi
Simak 8 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat Pandemi

Berikut 8 Tips Mudik Aman dan Nyaman saat pandemi bisa Anda dapatkan di sini, sehingga agenda Anda bisa berjalan lancar.

Cek kendaraan yang akan digunakan mudik
Jika anda berencana menyetir sendiri atau menggunakan kendaraan sewaan, cek kondisi kendaraan dan pastikan kuat untuk perjalanan jauh anda.

Tentunya jangan sampai terjadi masalah di tengah jalan agar tidak memperlambat perjalanan anda.

Berpakaian sesuai dengan tempatnya
Tentunya anda tidak ingin direpotkan dengan pakaian pesta saat anda hanya perlu duduk sepanjang perjalanan kan? Atau menggunakan high heels ketika anda perlu mengejar bus atau kereta?

Gunakan pakaian yang nyaman sehingga tidak mengganggu perjalanan anda saat mudik, apalagi jika barang bawaan anda tidak hanya satu.

Hindari membawa uang tunai dalam jumlah besar
Uang tunai memang dibutuhkan dalam perjalanan, misal untuk membayar parkir, membeli makanan di pinggir jalan, atau untuk berbelanja.

Namun karena dalam suasana mudik anda akan bertemu dengan kerumunan orang, ada baiknya untuk membawa uang tunai secukupnya, atau dapat anda bagi ke beberapa kantong yang dapat anda raih dengan mudah.

Kini sudah ada solusi lain untuk membayar tanpa tunai, yaitu dengan GO-PAY yang diterima luas di berbagai merchant di Indonesia.

Jangan menggunakan banyak perhiasan yang mengundang perhatian
Kejahatan bisa terjadi karena ada kesempatan dan sasaran empuk. Sehingga simpan dulu perhiasan kesayangan anda untuk mudik aman tanpa takut kena jambret di tempat umum.

Waspadai makanan pemberian orang tidak dikenal
Pemberian dari orang yang baru saja anda kenal di kereta tidak terdengar aman bukan? Karena banyak kasus dimana makanan atau minuman yang diberikan dicampur dengan obat-obatan tertentu agar anda lengah terhadap bawaan anda.

Selanjutnya 1 2 3
Penulis: Sumantri Kalimantoro
Editor: Ahyar

Baca Juga