Smailing Tour Luncurkan “Smailing Xperiences”

Jakarta, Akuratnews.com - Salah satu pionir di industri pariwisata yang berdiri sejak 1976, PT Smailing Tours & Travel Service merilis "Smailing Xperiences" sebagai wajah dan brand baru Smailing Tour dalam paket dan layanan perjalanan wisata. Dengan Smailing Xperiences, perseroan membidik pertumbuhan pendapatan 20-30 persen pada tahun ini.

"Di era kemajuan teknologi dimana konsumen memiliki kebebasan memilih layanan sesuai kebutuhannya, Smailing Tour berkewajiban memberikan sesuatu berbeda bagi pelanggan," kata Group Chief Marketing Officer Smailing Tour, Bernard Akili ketika launching Smailing Xperiences di Jakarta, Senin (18/03/2019).

Bernard Akili mengatakan, konsep Smailing Xperiences dimulai dengan mendengarkan pelanggan dan menyediakan produk yang diinginkan pelanggan, bukan yang diinginkan travel agent. Termasuk menyediakan paket wisata untuk pelanggan (travellers) dengan minat khusus, seperti menikmati kuliner khas, olahraga kegemaran seperti bersepeda atau maraton, melakukan petualangan (adventure), menikmati pertunjukan seni dan budaya, hingga fotografi. "Kami juga melengkapinya dengan pemandu khusus yang merupakan ahlinya seperti chef, atlet, maupun fotografer," kata Bernard Akili.

Konsep Smailing Xperiences juga sejalan dengan tujuan destinasi wisata seperti Australia, Dubai maupun Hong Kong yang hadir dalam peluncuran Smailing Xperiences. Travellers akan memperoleh pengetahuan baru dan merasakan pengalaman sebagai penduduk lokal. "Misalnya ketika berkunjung ke Australia, travellers tidak hanya berfoto di depan Opera House tetapi dapat mempelajari sejarahnya, mengunjungi perkebunan anggur di Margareth River lalu melihat dari dekat pembuatan wine, mengelilingi kota Melbourne dengan bersepeda, menonton pertunjukan seni atau berbelanja di pasar tradisional,” jelas Bernard Akili.

Chief Executive Officer Leisure Outbond & DMC Smailing Tour, Jason Lim, sesuai taglinenya "Be Xtraordinary", Smailing Xperiences memberikan produk dan layanan yang extraordinary, sehingga menciptakan pengalaman berwisata yang berbeda. "Smailing Xperiences menawarkan extraordinary product, extraordinary services, extraordinary people serta extraordinary value," kata Jason Lim.

Jason Lim menjelaskan bahwa produk Smailing Xperiences disiapkan secara khusus sesuai minat, keinginan dan kebutuhan travellers. Hal tersebut dimungkinkan mengingat produk dan layanan Smailing Xperiences ditangani para talent (extraordinary people) yang memiliki passion dalam bisnis travel serta telah melalui pendidikan dan pelatihan komprehensif.

Untuk memberikan kemudahan bagi pelanggan, produk-produk Smailing Xperiences juga dipasarkan secara online serta akun sosial media.

Smailing Experiences tidak hanya melayani outboud travel, melainkan wisata domestik dan inbound (mancanegara). "Kami siap menjadi mitra pemerintah dalam menggiatkan wisata dalam negeri, serta turut mengembangkan “10 Bali Baru” yang dicanangkan Kementerian Pariwisata," kata Jason Lim.

Mengenai segmen pasar yang akan disasar, Jason Lim menegaskan bahwa Smailing Xperiences siap melayani seluruh segmen travellers, mulai keluarga, couples dan honeymooners, wisata religi, hingga special interest (peminat perjalanan khusus seperti kulinari, olahraga, seni & budaya, fotografi, adventure dan lain-lain).

Berbagai jenis produk dan layanan telah disiapkan Smailing Xperiences baik bagi pelanggan yang melakukan perjalanan wisata rombongan (group inclusive tour) maupun yang berpergian dalam jumlah peserta terbatas (free individual travelers), tailor-made tour atau perjalanan wisata dengan program yang ditentukan sendiri, perjalanan dengan kapal pesiar (cruise), perjalanan wisata bersama keluarga atau teman sesuai minat dan kegemaran, hingga open trip. (Red)

Penulis:

Baca Juga