SPP Akan Jadi Imbas Dari Pembangunan Gedung dan Fasilitas Kampus Diploma IPB

Bogor Kota, Akuratnews.com - Isu pembangunan Student Center di Kampus Diploma IPB sudah menyebar di kalangan masyarakat yang menimbulkan berbagai tanggapan.

Tak terkecuali dari kelompok mahasiswa yang mengatasnamakan sebagai "Sahabat Advokasi Kampus Negeri" yang juga mengeluarkan Statement dimana pembangunan Student Center hanya merupakan alibi institusi untuk menaikan biaya pendidikan.

Forik, Koordinator Sahabat Advokasi Kampus Negeri mengatakan, sebenarnya yang di butuhkan mahasiswa saat ini bukan model kampus elite apalagi di Diploma IPB, ungkapnya kepada Akuratnews.com. Jumat (16/06/17).

"Kalo dilihat dari keadaan Diploma saat ini memang fasilitas mendesak dan harus segera diperbaiki tetapi jangan sampai dijadikan alibi untuk kenaikan biaya kuliah karena di Diploma sendiri yang dibutuhkan mahasiswa adalah akses pendidikan." ujarnya

Forik menambahkan,. "Bahwa beasiswa, akses kerja dan UU ketenaga kerjaan yang sesuai bukan hanya kampus elite penghasil mahasiswa hedon," pungkasnya. (Dody)

Penulis:

Baca Juga