Syok Kehilangan Sang Manajer, Tisya Erni: Aku Harus Bisa!

AKURATNEWS - Pedangdut Tisya Erni tengah merasakan duka mendalam. Manajer yang selama ini mendampingi jalan karirnya sejak nol, Sonny Tulengkey meninggal dunia akibat serangan jantung, Jumat (28/5) dini hari.

Kepergian pria yang akrab disapa Kak Sonny ini memang sangat mengejutkan lantaran sangat mendadak dan tanpa ada sakit yang mendahului sebelumnya.

"Kaget, kehilangan dan syok luar biasa. Aku taunya dari Kak Rio, Kak Sonny meninggal jam 1 dini hari di RS," ujar Tisya di Rumah Duka RS PGI, Jakarta, Jumat (28/5).

Sambil berkaca-kaca, Tisya merasa seperti tak percaya jika manajer yang mengiringi karirnya dari nol ini telah meninggalkannya.

Padahal ia baru seminggu meluncurkan single terbarunya yang diproduseri label Nagaswara dan kini tengah promo di sejumlah radio.

"Kamis malamnya aku masih sempet komunikasi via chat. Kak Sonny ngajak makan malam kalau aku ada waktu," ujar Tisya.

Pelantun lagu 'Aku Beruntung' ini mengaku sempat diperlihatkan sejumlah pertanda oleh manajer berusia 47 tahun ini sejak seminggu sebelum kepergiannya.

"Salah satunya, ke asistenku Kak Sonny bilang yang kuat ya menghadapi Tisya, yang kuat ya. Saat itu sih kita nggak sadar kalau itu sebuah pertanda atau firasat Kak Sonny mau pergi," cerita Tisya.

Tisya Erni di depan jenazah manajernya Sonny Tulengkey saat disemayamkan di Rumah Duka RS PGI, Jumat (28/5).

Tisya mengaku, Sonny adalah sosok manajer yang berbeda dan mampu memotivasi dirinya yang awalnya tak punya bekal apapun saat mengawali karir menyanyinya.

Selama ini, Tisya pun tak pernah mendengar keluhan dari Sonny jika ia punya penyakit atau merasa sakit.

Walau sangat terpukul, pedangdut yang sempat disebut dekat dengan komedian Sule ini mengaku tak mau terus dalam kesedihan yang berlarut-larut.

"Kak Sonny sering bilang kamu harus bisa. Dan itu jadi motivasi aku untuk terus berkarir di dunia musik," ucapnya.

Ke depannya, Tisya akan dimanajeri Rio Benaino, asisten Sonny yang selama ini menjadi tandem pria asal Manado ini.

"Kita sekarang akan teruskan promo lagu Tisya dulu bersama Nagaswara sambil menyusun langkah selanjutnya," ujar Rio yang mengantarkan Sonny ke RS di kawasan Rawamangun saat terkena serangan jantung.

Jenazah Sonny dimakamkan di TPU Menteng Pulo, Minggu (30/5) setelah disemayamkan di Rumah Duka RS PGI sejak Jumat (28/5).

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga