Terbang Jakarta-Perth, Seorang Wanita Positif Virus Corona

Melbourne, Akuratnews.com - Seorang wanita berusia 50 tahun dilaporkan positif terjangkit virus Corona saat terbang dari Jakarta menuju Perth, Australia pada 27 Februari 2020 lalu.

Dilansir dari ABC, wanita yang dirahasiakan identitasnya itu disebut mengalami gejala 'tidak sehat' dalam penerbangan dari Jakarta ke Perth pada 27 Februari 2020. Setelah dites, perempuan itu positif menjadi korban ke-12 kasus Corona di negara itu.

Wanita yang merupakan pengunjung dari Indonesia mengalami gejala pada 29 Februari ketika tinggal di Perth. Dia kemudian tiba di Melbourne dengan penerbangan Virgin Airlines VA682 pada 2 Maret.

Pada 6 Maret, dia menemui seorang dokter umum untuk meminta di tes dan hasilnya positif terjangkit virus Corona pada 7 Maret.

Selama berada di Melbourne, wanita ini sempat berkunjung ke restoran Pho Hung Vuong di Richmond pada 6 Maret selama sekitar 40 menit antara pukul 18:00 dan 19:00 waktu setempat.

Pihak berwenang sedang menghubungi orang-orang yang berada di penerbangan Perth ke Melbourne.

Selain wanita yang terbang dari Jakarta, pihak berwenang Australia juga menyatakan, seorang wanita berusia 70 tahun dinyatakan positif virus Corona.

Ia semula melakukan perjalanan dari Kuba melalui London dan menjadi kasus virus Corona keempat di Australia Barat.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga