Wabup Kartini Menanti Peran Sinergitas PKS Sinjai

Sinjai, Akuratnews.com - Peran partai politik memiliki pengaruh dan sangat dibutuhkan dalam pembangunan daerah. Untuk itu, kehadirannya sangat diharapkan memberikan sumbangsih dan bersinergi dengan pemerintah, terkhusus di Kabupaten Sinjai.

Harapan ini disampaikan Wakil Bupati Hj. Andi Kartini Ottong saat menghadiri acara pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dilaksanakan oleh DPW PKS Sulawesi Selatan di Hotel Rayhan, Minggu (7/3/2021).

Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai kata Kartini, butuh dukungan dari semua pihak, termasuk PKS dalam mewujudkan visi misi pemerintah yang tertuang dalam RPJMD Kabupaten Sinjai.

"Untuk itu, saya mengajak PKS bersinergi dengan Pemda Sinjai dalam membangun daerah. Dengan sinergitas antar lembaga termasuk parpol, maka yakinlah proses pembangunan menuju Sinjai yang lebih baik akan dengan mudah terwujud," ajaknya.

Sementara Djoeliharto selaku Ketua DPD PKS Sinjai yang kembali terpilih dan dilantik untuk masa bakti 2021-2025 mengaku siap dan akan terus bersinergi dengan Pemda Sinjai.

"Terima kasih ibu wakil bupati Sinjai atas kehadirannya. Insya Allah PKS Sinjai akan bersinergi demi pembangunan di Kabupaten Sinjai," ucapnya.

"Kita juga berkomitmen sesuai anjuran ketua DPW Sulsel untuk membesarkan partai, menargetkan untuk meraih 6 kursi di legislatif nanti, dan mengusung calon bupati dan wakil bupati," sambung Djoeliharto.

Dalam pelantikan yang digelar serentak secara virtual zoom terhadap seluruh pengurus DPD se-Sulawesi Selatan ini, turut dihadiri anggota legislatif dari Fraksi Partai PKS Sinjai Akmal Muin, dan Muh. Dahlan.

Adapun agenda pelantikan termasuk struktur partai mulai dari Majelis Pimpinan Daerah (MPD), DPD, dan DED.

Penulis: Ashari

Baca Juga