Warga Serahkan Granat Tangan ke Satgas Pos Nafri Kostrad 

Jayapura, Akuratnews.com - Nico Sroyer, Warga Kampung Nafri, Distrik Abe, Jayapura, menyerahkan 1 buah granat tangan aktif ke Pos Nafri Satgas Yonif Para Raider 432 Kostrad yang diterima langsung oleh Komandan Pos (Danpos) Letda Inf Azlan, pada Jumat (7/7).

Nico Sroyer menemukan granat disekitar tempat kerjanya pada saat sedang menebang kayu disekitar rumahnya. Mengetahui benda tersebut merupakan granat, Nico pun sempat merasa takut. Lantas Nico mengambil tindakan untuk mengambil granat itu untuk diberikan kepada anggota Pos Nafri.

Nico Sroyer menuturkan, bahwa Pos TNI yang ada disini selalu dekat dengan warga dan telah banyak memberikan bantuan dalam bentuk apapun kepada masyarakat Kampung Nafri.

"Sudah dekat seperti saudara sendiri, sehingga membuat warga percaya untuk menyerahkan granat tersebut ke pos. Saya serahkan itu granat, karna merasa khawatir benda tersebut bisa menimbulkan keresahan dan berbahaya bagi masyarakat," ungkap Nico.

Menurut Danpos Nafri, penyerahan tersebut merupakan bukti kepercayaan masyarakat kepada TNI.

“Penyerahan granat aktif kepada Pos Nafri ini merupakan bentuk kepercayaan masyarakat kepada Satgas Pamtas,” ungkap Letda Inf Azlan.

Adapun kondisi granat aktif yang diserahkan kepada anggota Pos Nafri Satgas Yonif PR 432 Kostrad dengan kondisi badan granat masih utuh dan terdapat detonator dan bagian atas granat serta cincin pemicu sudah tidak ada.

“Dengan adanya penemuan seperti ini tentunya kami mengimbau apabila masyarakat menemukan, menyimpan atau mengetahui senjata dan barang terlarang lainnya agar segera melaporkan dan menyerahkan kepada kami di Pos Satgas Pamtas," harap Danpos.

Dengan penyerahan granat tangan ini, lanjut Azlan, kami dari Satgas sangat mengapresiasi kepada bapak Niko Sroyer dan dihimbau warga tidak usah resah. (Yandi/Penkostrad)

Penulis:

Baca Juga