oleh

Agar Tetap Didukung di Pilpres, PPP Ajukan ‘Syarat’ ke Jokowi

Jakarta, Akuratnews.com – Sekretaris Jendral Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani menyebutkan, partainya akan tetap menjadi salah satu pendukung petahana Joko Widodo (Jokowi) meski nama Ketua Umumnya, Romahurmuziy (Romi) tak terpilih sebagai calon wakil presiden.

Meski demikian, lanjut Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (10/07/18), ada ‘syarat’ yang harus dipenuhi oleh Jokowi untuk mendapakan suara dari basis massa PPP.

“Insya Allah tetap [mendukung Jokowi]. Kalau PPP yang diambil, Alhamdulillah, gak diambil juga Alhamdulillah. Tetapi PPP akan menitipkan program-program keumatan yang itu akan menjadi kontrak politiknya PPP dengan pemerintahan Jokowi yang akan datang,” katanya.

Melihat konstelasi politik yang bergerak dinamis saat ini, menurut Arsul, masih terbuka peluang terbentuknya poros alternatif pada Pilpres 2019 mendatang. Baik PAN, Demokrat atau PKS masih berpeluang membentuk koalisi alternatif tersebut.

“Memang secara hitungan kursi poros ketiga ini kan masih sangat mungkin terbentuk. Selama tiga partai ini belum ada yang menyatakan diri bergabung ke katakanlah tempatnya Pak Prabowo atau koalisi Pak Jokowi,” jelas dia. (Wan)

Komentar

News Feed