oleh

Chelsea dan Tottenham Hotspur Lari Kencang demi Peringkat Empat

London, Akuratnews.com – Persaingan di Liga Primer belum usai meskipun Manchester City telah menahbiskan diri sebagai kampiun, dan rival sekotanya Manchester United yang hampir menyegel posisi kedua. Tak jauh di bawah mereka, Chelsea dan Tottenham Hotspur masih bersitegang memperebutkan posisi empat alias tiket terakhir ke Liga Champions musim depan.

Kondisinya sekarang menuntut Chelsea dan Tottenham memenangkan dua laga tersisa. Rintangan pertama Chelsea adalah Huddersfield Town pada Kamis (10/5) dini hari WIB. Di hari yang sama, Tottenham akan menjamu Newcastle United.

The Blues bertekad melanjutkan momentum terbaik dengan meraih lima kemenangan beruntun di pentas liga. Mereka sudah berlari sangat kencang ketika menyapu bersih empat pertandingan sebelumnya.

Sebaliknya, Spurs sering terpeleset jelang penutupan musim 2017/2018. Tim asuhan Mauricio Pochettino itu cuma mengumpulkan satu kemenangan di empat laga terakhir Liga Primer. Teranyar, The Lilywhites bahkan takluk 0-1 dari pejuang degradasi West Bromwich Albion.

Satu-satunya cara untuk keluar dari keterpurukan, sekaligus menjaga asa Liga Champions, adalah dengan menaklukkan Newcastle di Wembley.

Chelsea sepertinya patut berterima kasih kepada striker Olivier Giroud, yang belakangan menjadi sosok di balik kebangkitan The Blues. Giroud mencetak gol kemenangan saat Chelsea menang 1-0 atas Liverpool, akhir pekan lalu.

Penyerang Prancis itu juga menyumbang satu gol dalam kemenangan 2-0 atas Southampton, yang sekaligus membawa Chelsea ke final Piala FA untuk meladeni Manchester United, 19 Mei mendatang.

“Saya harap saya bisa menjadi jimat keberuntungan untuk perlombaan Liga Champions di sprint terakhir. Situasi bukan di tangan kami, tapi saya punya pengalaman menangani situasi akhir musim seperti ini,” kata Giroud seperti dilansir Goal.com, Selasa (08/05/18).

“Kami harus memberikan segalanya dan menunggu hasil lainnya. Saya yakin, jika kami bermain dengan mentalitas seperti itu, kami bisa mendapat hasil menyenangkan.”

Sejak tiba di Stamford Bridge dari Arsenal pada Januari lalu, Giroud sudah bermain sebanyak 11 kali dan mengemas tiga gol. Perlahan ia mendapat kepercayaan manajer Antonio Conte untuk bermain di tim utama, menggeser Alvaro Morata yang penampilannya terus menurun dan sering bermasalah dengan kebugaran.

“Saya telah menerima sambutan yang sangat hangat sejak pertama kali tiba. Saya merasa seperti di rumah, layaknya sudah berada di sini selama beberapa tahun. Buat saya, itu sangat penting,” kata pemain umur 31 tahun itu.

“Ketika Anda memberikan segalanya di lapangan, orang-orang akan melihat itu. Bahkan ketika Anda punya kesempatan menjadi lebih efisien, itu membawa nilai tambah untuk tim. Saya pikir itu comeback yang bagus dari para fans.”

Prakiraan Pemain
Chelsea (3-5-1-1)

Courtois; Azpilicueta, Cahill, Ruediger; Moses, Fabregas, Kante, Bakayoko, Marcos Alonso; Hazard; Giroud
Manajer: Antonio Conte

Huddersfield Town (5-3-2)
Lossl; Smith, Jorgensen, Schindler, Kongolo, Loewe; Hadergjonaj, Hogg, Mooy; Mounie, Pritchard
Manajer: David Wagner

Tempat: Stamford Bridge, London
Waktu: Kamis (10/5), Pkl 01.45 WIB

Prakiraan Pemain
Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen, Rose; Dier, Sissoko; Eriksen, Alli, Song Heung-Min; Kane
Manajer: Mauricio Pochettino

Newcastle United (4-4-1-1)
Dubravka; Manquillo, Lascelles, Lejeune, Dummett; Jacob Murphy, Diame, Shelvey, Kenedy; Ayoze Perez; Gayle
Manajer: Rafael Benitez

Tempat: Stadion Wembley, London
Waktu: Kamis (10/5), Pkl 02.00 WIB

Komentar

News Feed