oleh

Fakultas Teknik Universitas Indonesia Gelar Pameran “FTUI Untuk Negeri”

Akuratnews – Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke-53, sekaligus peringatan Hari Sumpah Pemuda, Fakutas Teknik Universitas Indonesia (FTUI) bekerja sama dengan Ikatan Alumni Fakultas Teknik UI (ILUNI FTUI) menyelenggarakan serangkaian kegiatan dengan mengusung tema “FTUI untuk Negeri” yang akan digelar pada 27-29 Oktober 2017 di Mall Gandaria City, Jakarta. Jumat (27/10).

Acara ini merupakan perwujudan rasa syukur kepada Tuhan dan rasa terima kasih kepada bangsa Indonesia untuk menginformasikan kontribusi dan prestasi FTUI ke masyarakat, meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pengembangan Teknologi dan Inovasi untuk kemajuan bangsa, meningkatkan minat generasi muda terhadap Teknologi dan profesi perekayasa (engineer) serta meningkatkan keakraban dan kebanggaan sivitas akademika FTUI.

Rangkaian kegiatan “FTUI untuk Negeri” terdiri dari Pameran Hasil Karya FTUI, Talkshow FTUI untuk Negeri, Penganugerahan FTUI Award, serta Reuni Enjiner. Pada hari pertama, tanggal 27 Oktober 2017 kegiatan akan dimulai dengan pre-opening Pameran Hasil Karya FTUI yang menampilkan lebih dari 50 karya dari berbagai penelitian dari tujuh bidang departemen di FTUI. Acara kemudian dilanjutkan dengan talkshow berjudul “Inovasi Produk Berbasiskan Kekayaan Alam” dan jumpa pers.

Pada 28 Oktober 2017 bertepatan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, akan dillaksanakan pemberian anugerah “Lifetime Engineering Dedication Award” yang akan diterima oleh Presiden RI ke-3, Prof. Dr-Ing. BJ. Habibie sebagai alumni FTUI yang telah mendedikasikan hidupnya dalam kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia.

FTUI adalah salah satu fakultas terbesar di Universitas Indonesia dengan menyelenggarakan 12 Program Studi S1, 7 Program Studi S2 dan 7 Program Studi S3 dalam 7 Departemen yaitu Teknik Sipil, Teknik Elektro, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi dan Material, Arsitektur, Teknik Kimia, dan Teknik Industri.

Setiap tahunnya FTUI mendidik lebih kurang 5.600 mahasiswa, didukung oleh para pengajar tetap diantaranya 126 Doktor dan 55 Profesor berkualifikasi internasional. Sejak resmi berdiri pada tanggal 17 Juli 1964, FTUI telah meluluskan lebih dari 25.000 sarjana S1, S2 dan S3 yang tersebar di dalam maupun luar negeri. (Dhanny)

Komentar

News Feed