Beranda Militer Prajurit Kostrad Kobarkan Semangat Juang Jenderal Sudirman

Prajurit Kostrad Kobarkan Semangat Juang Jenderal Sudirman

78
0
BERBAGI
alterntif text
Bandung, Akuratnews.com – Batalyon Infanteri Raider 323/Buaya Putih Kostrad turut berperan aktif dalam memperingati hari bersejarah yaitu Hari Juang Kartika,  dimana sebelumnya bernama hari Infanteri yang di peringati setiap tanggal 15 Desember untuk mengenang pertempuran di Ambarawa.
 
Pada saat tahun 2015 Yonif Raider 323 Kostrad mendapat juara pertama pada saat pelaksanaan Peleton Beranting yang di selenggarakan oleh Kodam 3 Siliwangi di daerah Gunung Halu Bandung Barat, dan pada tahun 2016 Batalyon Infanteri Raider 323 Kostrad akan berusaha keras untuk mempertahankan piala Peleton Beranting yang di selenggarakan oleh Kodam 3 Siliwangi.
 
Pelaksanaan Peleton Beranting kali ini diikuti oleh 5 Batalyon terdiri 10 Peleton. Yonif Raider 323/BP Kostrad mengirimkan 2 Peleton terbaik yang akan melaksanakan pertandingan di daerah Kuningan dan Sumedang. Untuk Peleton pertama berada di daerah Kuningan, sebagai Komandan Peleton Beranting  adalah Letda Inf Saeful yang akan menempuh perjalanan sejauh 24,3 Km di mulai pada pukul 22.00 WIB dari start awal di daerah Cigugur dan pada pukul 03.40 WIB finish di daerah Cikijing Majalengka.
 
Kemudian untuk Peleton kedua, sebagai Komandan Peleton Beranting Letda Inf Protasius Widianto yang akan menempuh perjalanan sejauh 25 Km dimulai start awal pada pukul 02.00 WIB daerah Kampung Ganeas dan finish pada pukul 07.40 di Kampung Tanjung Medar Sumedang.
 
Sebelum pelaksanaan Peleton Beranting Yonif Raider 323/ BP Kostrad juga melaksanakan kegiatan bhakti sosial seperti pengobatan gratis, pelatihan PBB dan karya bhakti di daerah Cigugur Kuningan, terlihat animo masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan bhakti sosial yang di selenggarakan oleh Yonif Raider 323/ BP Kostrad. (Penkostrad)
alterntif text

LEAVE A REPLY