oleh

RSPN Ikut Berduka Atas Musibah Menjelang Idul Fitri 1439H

Deli Serdang, Akuratnews.com – RSPN DPD Deli Serdang Sumatera Utara menyampaikan turut prihatin dan berduka cita atas terjadinya serangkaian musibah pada Rabu (13/06/18) menjelang H-1 Idul Fitri 1439H yang menelan korban dan kemungkinan kerusakan beberapa infrastruktur dikawasan itu.

Ketua RSPN DPD Deli Serdang, Helmi Sidik Purnomo menyebutkan, sebagaimana diberitakan sebelumnya telah terjadi beberapa musibah yaitu tenggelamnya kapal jenis long boat di perairan Makasar yang menelan korban meninggal dan hilang pada pukul 13.00 WITA.

Kemudian terjadinya gempa bumi 4,7 skala richter di Kabupaten Sumenep, Madura, Jaea Timur pada sekitar pukul 20.30 WIB yang bersumber dari arah Timur Laut Sumenep dengan kedalaman 12 kilometer yang belum diketahui jumlah korban kerusakannya.

Atas musibah yang terjadi secara bersamaan menjelang perayaan Idul Fitri tersebut, RSPN juga mengharapkan agar rakyat Indonesia menunjukkan solidaritas dan keprihatinan sosialnya kepada para korban maupun keluarga korban.

“Sebagai rakyat yang dikenal dengan solidaritas dan sifat kegotong royongan yang tinggi adalah wajar mengajak kita untuk menghentikan sejenak kegaduhan yang terjadi dengan berfokus menolong dan membantu saudara saudara kita yang terkena musibah ” ujar Helmi kepada Akuratnews.com di Deli Serdang, Rabu (13/6/18)

Lebih jauh dikatakannya, RSPN sebagai bagian dari rakyat Indonesia, dengan terjadinya
musibah kapal tenggelam dan gempa bumi menjelang Idul Fitri 1439H ini bisa jadi merupakan peringatan atau teguran agar rakyat bersatu dan bergandengan tangan untuk saling tolong menolong kepada saudara saudara nya yang mengalami musibah, menghentikan pertikaian yang terjadi ditengah masyarakat akhir akhir ini.

“Mari kita bergandengan tangan membantu mereka yang terkena musibah karena duka para korban dan keluarga korban adalah duka kita semua rakyat Indonesia ” ungkapnya.

Seperti diketahui akibat tenggelamnya kapal jenis lonf boat diperairan Makasar tersebut 13 orang meninggal, 8 orang hilang dan 22 orang selamat sedangkan gempa bumi yang terjadi di Sumenep Madura 4,7 skala richter berjenis intraplate dan hiposenter dangkal akibat patahan lokal dan tidak berpotensi tsunami namun bisa terjadi kerusakan infrastruktur. (HSP)

Komentar

News Feed