oleh

Tausiyah Kerakyatan Amien Rais: “Ikan Busuk Dimulai dari Kepala”

Jakarta, Akuratnews.com – Forum Aspirasi Rakyat Indonesia melakukan acara tausiyah kerakyatan “2019 Indonesia Pasca Jokowi” di Kp. Akuarium, Penjaringan, Jakarta Utara pada Sabtu (09/06/2018).

Politikus senior PANĀ Amien Rais mengatakan, Indonesia harus mengganti presiden pada Pilpres 2019 mendatang. Amien menilai, Presiden saat ini tidak bisa lagi memikul amanat rakyat dengan angka hutang negara yang membengkak dan sumber daya alam yang banyak digotong ke luar negeri.

“Saya kira semua di sini seiya sekata. Bahwa kita di tahun depan memang harus sudah mengganti presiden. Alasannya, karena tidak bisa memikul amanat. Jadi utang, sudah melampaui akal sehat. Kemudian juga sumber daya alam kita sebagian besar digotong ke luar negeri, sisanya baru dibagi ke rakyat miskin. Sementara minyak, gas, kayu, semua itu diabdikan ke kepentingan asing,” kata Amien di hadapan ratusan hadirin.

Amien menjelaskan, ada teori yang disepakati oleh kaum cendekia bahwa “Ikan Busuk Dimulai dari Kepala”. Hal itu kemudian Ia analogikan dengan rusaknya sebuah negara yang menurutnya dimulai dari pemimpin negara itu. Amien, mencontohkan Jokowi terkait hal itu.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya, politisi Gerindra Fadli Zon, Gus Nur, Habib Umar al Hamid, Fahrurozi Ishak, Asmadewi, Lius Sungkarisma dan tokoh masyarakat Kampung Akuarium. (Jewe)

Komentar

News Feed