3 Putra Putri Labuhanbatu Wakili Sumut Di Arena Porsadin Nasional 2019

Labuhanbatu, Akuratnews.com - Pekan Olahraga dan Seni Antar Santri Diniyah (PORSADIN) Tingkat Nasional, akan digelar pada tanggal 23-27 Oktober 2019 mendatang di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Dewan Pengurus Pusat Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPP FKDT) itu, Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Labuhanbatu akan memberangkatkan 3 orang peserta dan 3 orang Official, masing-masing peserta terdiri dari Cabang Seni Pidato Bahasa Indonesia Putri, Pidato Bahasa Arab Putra, dan Cabang Olahraga Tenis Meja Putra.

Hal itu, disampaikan oleh Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (DPC FKDT) Labuhanbatu, Aliamsah Ritonga, S.Pd.I kepada Akuratnews.com di Jln. Jendral Ahmad Yani, Rantauprapat, Selasa (16/10/2019) malam.

Aliamsah menjelaskan, tiga orang peserta putra/i Labuhanbatu yang akan mengikuti kegiatan berskala Nasional itu, akan membawa nama besar Provinsi Sumatera Utara.

"Dalam PORSADIN ke-IV tingkat Provinsi Sumatera Utara September lalu, kita berhasil membawa tiga belas tropy, dari ketiga belas santri-santri kita yang juarai, sebanyak tiga orang berhasil meraih juara satu, ketiga orang itu akan diberangkatkan mewakili Sumatera Utara di PORSADIN tingkat Nasional dari cabang olahraga dan seni yang berhasil kita juara" ucapnya.

Aliamsah berharap, keberangkatan pihaknya dalam kegiatan PORSADIN Tingkat Nasional, dapat didukung oleh Pemerintah Daerah Labuhanbatu dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

"Karena yang akan kita berangkatkan mengatasnamakan Kabupaten Labuhanbatu dan Provinsi Sumatera Utara, kita berharap pemerintah Daerah dan Pemerintah Provinsi dapat mendukung keberangkatan Kontingen kita dalam Porsadin Nasional di Bangka Belitung nanti" ujar Aliamsah.

Lebih lanjut Aliamsah berharap, keberangkatan Kontingan FKDT Labuhanbatu itu nantinya, dapat dilepas oleh Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, MT, sekaligus untuk memberikan motivasi kepada peserta yang akan bertanding di arena PORSADIN Nasional.

"Kami juga berharap, dalam pelepasan Kontingen pada tanggal 21 nanti, agar Bupati Labuhanbatu dapat meluangkan waktu untuk memberikan motivasi kepada tiga orang santri kita yang akan bertanding di arena PORSADIN Nasional" pungkas Aliamsah.

Baca Juga