Pecundangi China di Rumahnya Sendiri

6,995 Detik Bikin Aries Susanti Juara Dunia Panjat Tebing

Xianmen, Akuratnews.com - Atlet panjat tebing, Aries Susanti Rahayu kembali membuktikan prestasinya dan mengharumkan nama Merah Putih di dunia internasional.

Aries memecahkan rekor dunia di IFSC World Cup 2019 yang berlangsung di Xianmen, China, Sabtu (20/10).

Aries mencatat waktu tercepat, 6,995 detik. Catatan waktu tersebut sekaligus memecahkan rekor dunia nomor speed putri.

Uniknya, catatan waktu yang dipecahkan Aries ini nyaris sama dengan catatan waktu yang dijadikan judul film yang dibintanginya beberapa waktu lalu yakni '6,9 Detik'.

Perjuangan memecahkan rekor ini pun tidak dilalui Aries dengan mudah. Di final, Aries berhadapan dengan Ling Song yang merupakan juara dunia sekaligus wakil tuan rumah.

Meski demikian, atlet 24 tahun asal Grobogan, Jawa Tengah, sukses jauh mengungguli lawannya. Selepas pengaluangan medali, Aries mengaku tak kuasa menahan rasa bangganya.

"Saya sangat bersyukur kepada Allah atas prestasi ini. Jujur saja, tentu saya senang karena saya bisa memecahkan rekor dunia. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan," kata Aries, Minggu (20/10).

Prestasi ini bukan kali pertama berhasil ditorehkan Aries. Setelah bersinar di Asian Games 2018 lalu, Aries juga merengkuh medali emas saat mengikuti International Climbing Elite Tournament di Anshun, China, September lalu.

Penulis: Rianz
Editor: Ahmad Ahyar

Baca Juga