Ahmad Doli Kurnia: Idrus Marham Adalah Ksatria

Jakarta, Akuratnews.com - Koordinator Bidang (Korbid) Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia menilai, mundurnya Idrus Marham dari jabatan Menteri Sosial adalah sikap ksatria.

"Apa yang dilakukan pak Idrus adalah ksatria, gentlemen," ucapnya dalam keterangan tertulis, Jumat (24/8/2018) malam.

Idrus Marham sebelumnya diketahui tersandung kasus hukum di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia pun telah mengakui status dirinya sebagai tersangka dalam kasus PLTU Riau-1 yang juga menjerat Politisi Golkar Eni Saragih.

Menurut Doli, begitu sapaan akrab Ahmad Doli Kurnia ini, Idrus mundur lantaran tidak ingin membebani pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) dan Partai Golkar yang commited terhadap pemberantasan korupsi. Ia menambahkan, sikap mantan Menteri Sosial ini menunjukkan bahwa kepentingan negara diatas segalanya.

"Pak Idrus mengikhlaskan diri untuk mundur. Saya kira langkah yang diambil pak Idrus adalah contoh yang baik dan preseden positif bagi pejabat publik," ujar dia.

"Bagi Partai Golkar, sikap pak Idrus itu juga sekaligus mewakili sikap Golkar periode ini yang sangat kuat komitmennya menuju Golkar Bersih" sambungnya.

Doli berharap, terlepas dari apapun hasil proses hukum yang nanti akan dijalani oleh Idrus Marham, langkah mundurnya Idrus ini patut diapresiasi. (Rhm)

Penulis:

Baca Juga