Ajang Balapan Formula E Jakarta Ukir Sejarah Baru bagi Indonesia

Ajang Balapan Formula E Jakarta Ukir Sejarah Baru bagi Indonesia
Ajang Balapan Formula E Jakarta Ukir Sejarah Baru bagi Indonesia

AKURATNEWS - Ajang balapan Formula E Jakarta 2022 yang digelar di Jakarta E-Prix International Circuit, Ancol, pada Sabtu, 4 Juni 2022 mengukir sejarah tersendiri bagi Indonesia serta dunia motorsport Tanah Air.

Penyelenggaraan event Formula E di Jakarta ini pun mendapat beragam pujian dan apresiasi dari beberapa pihak.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo menyebut keberhasilan menjadi tuan rumah Formula E menjadi prestasi yang membanggakan bagi Indonesia.

Pasalnya, untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022.

Ketua MPR RI itu pun mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Jakarta e-Prix 2022 di bawah kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ia menyatakan event Formula E membuat Indonesia semakin dikenal di kancah event motorsport dunia.

"Sebuah prestasi yang membanggakan, mengingat untuk kawasan Asia Tenggara, Indonesia menjadi yang pertama menyelenggarakan Formula E musim 2022" kata Bamsoet usai menyaksikan balapan Formula E yang digelar di Jakarta E-Prix International Circuit, Ancol, pada Sabtu, 4 Juni 2022.

Sementara pembalap tim Mercedes-EQ, Nyck De Vries menganggap event balapan Formula E Jakarta sukses besar.

"Jakarta E-Prix sangat sukses, semua terlihat dari semua orang-orangnya dan para penggemar yang sangat hebat. Sambutan mereka sangat hangat," katanya usai balapan.

Pembalap keturunan Indonesia itu mengaku tidak sabar ingin kembali ke Indonesia di Jakarta E-Prix 2023.

Saat ditanya tentang penyebab keluar dari balapan, De Vries mengaku suhu panas di sirkuit Jakarta menjadi salah satu tantangan.

"Temperatur memang sangat panas, sebelumnya saya yakin akan tampil baik karena cuaca cerah sepanjang hari dan orang-orang nampak terbiasa dengan itu. Sayang sekali tapi mau bagaimana lagi?" lanjutnya.***

Penulis: Azril Ramadhansyah
Editor: Ahyar

Baca Juga