Bantu Pemerintah Kejar ‘Herd Community’, Produsen ‘Bandell Lighting’ Gelar Vaksinasi Massal

Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan (paling kanan) mendampingi Pemilik Sarana Grup, H. Sugiono (2 dari kanan) saat menyaksikan pemberian vaksin bagi masyarakat. 
Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan (paling kanan) mendampingi Pemilik Sarana Grup, H. Sugiono (2 dari kanan) saat menyaksikan pemberian vaksin bagi masyarakat. 

AKURATNEWS - Gencarnya Pemerintah dalam mengejar terbentuknya 'herd community' (kekebalan kelompok) guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Indonesia, PT Sarana Karya Solusindo (Sarana Grup) yang memproduksi lampu LED terkemuka karya Arek Sidoarjo berlabel 'Bandell Lighting' pun ikut andil mewujudkannya.

Bekerja sama dengan Pemkab Sidoarjo, OJK dan Kemenkes RI, PT Sarana Karya Solusindo telah menyelenggarakan vaksinasi massal, berlokasi di Graha Sarana, Cluster Vancouver J1-20, Puri Surya Jaya, Gedangan, Sidoarjo, Minggu (10/10/2021).

Dalam kegiatan tersebut, selain pemberian 550 vaksin Sinovac dosis pertama, pihak penyelenggara juga menyerahkan paket sembako berisi 5 Kg beras, minyak goreng, gula serta sejumlah jenis makanan dan minuman bagi masyarakat penerima vaksin.

Dijelaskan Direktur PT Sarana Karya Solusindo, Reza Kurniawan yang mendampingi Pemilik Sarana Grup, H. Sugiono saat berada di lokasi, penyelenggaraan vaksinasi itu bertujuan untuk membantu program Pemkab Sidoarjo mengejar 'herd community' di daerah ini dapat segera tercapai.

"Upaya ini bentuk ikhtiar lahir agar terhindar dari penularan Covid-19. Terpenting, perekonomian masyarakat bisa segera bangkit. Lalu, sasaran vaksinasi ini diprioritaskan karyawan sendiri dan warga sekitar di Kecamatan Gedangan," paparnya.

Tak kalah menariknya, pihak penyelenggara tampak mempersiapkan segalanya, termasuk memasang tenda kelas premium (tenda yang dilengkapi alat pendingin berupa AC) di lokasi vaksinasi massal itu.

"Dengan begitu antrian warga penerima vaksin tidak berjubel, merasa nyaman dan tidak gerah," pungkas Reza tersenyum.***

Penulis: Wachid Yulianto

Baca Juga