Begini Saat Alumni FH Unpar Ikut Soroti Omnibus Law

Jakarta, Akuratnews.com - Isu Omnibus Law belakangan ini jadi bahasan seksi bagi banyak pihak, tak terkecuali bagi alumni Fakultas Hukum (FH) Universitas Parahyangan (Unpar).

Hal inilah yang membuat Ikatan Alumni Universitas Parahyangan bersama Parahyangan Business Club, menggelar Talkshow Omnibus Law. Talkshow ini dihadiri oleh para alumni dan beberapa tamu undangan praktisi hukum terkenal.

Rektor Universitas Parahyangan Mangadar Situmorang mengatakan, dirinya merasa bangga para alumninya memiliki kepedulian yang tinggi pada persoalan persoalan kebangsaan.

“Setelah menjadi alumni mereka terus mengabdikan diri pada dunia kerja tapi tetap tidak lupa pada persoalan masyarakat dan bangsa. Ini yang membuat saya bangga,“ kata Mangadar dalam sambutannya.

Sementara, Budi Setiadharma sebagai Presiden Komisaris PT Astra International Tbk yang juga merupakan alumni FH Unpar tahun 1963 mengaku mendukung penuh kegiatan yang dilakukan Ikatan Alumni karena melihat ternyata banyak yang sudah jadi tokoh nasional.

“Setelah menjadi tokoh nasional pasti banyak hal yang bisa diperbuat. Saya sendiri sebagai orang bisnis memberi banyak masukan lewat tokoh tokoh nasional. Dan semoga membawa perubahan kepada Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Antusias para alumni Unpar ternyata melebihi target. Peserta yang hadir sekitar 500 orang lebih. Apalagi 'reuni kecil' ini di fasilitasi Parahyangan Business Club yang menjadi wadah untuk networking, bertukar pikiran, dan bertemu dengan para alumni-alumni lainnya dari berbagai angkatan.

"Kami puas banget hari ini karena ini adalah pertemuan ketiga dan termasuk cukup besar sekali, bahkan Bang Hotman Paris salah satu alumni Unpar yang biasanya tidak bisa hadir, kali ini hadir, pembicara yang datang juga berkualitas semua, pokoknya kami happy banget, topiknya juga pas, karena banyak orang sedang ngomong soal ini kan", ujar Tracy Tardia  Ketua Parahyangan Bussines Club angkatan 2009.

Talkshow dibagi menjadi 2 sesi, untuk sesi pertama, dihadirkan sebagai pembicara dari akademisi dari Unair yaitu Rositini seorang Lawyer untuk investasi, Ny. Heri seorang ahli tata Negara dan Dosen Unpar, Saud Manalu Hakim ad hoc, Ari Muhammad dari penggerak environment buat NGO.

Sedangkan untuk sesi kedua acara dipandu Hotman Paris sebagai moderator dengan pembicara Dhini Shanti Purwono mewakili Staff Kepresidenan, Maruar Sirait mewakili politisi, Rosan Roeslani selaku Ketua Umum Kadin Indonesia sekaligus Ketua Satgas  Omnibus Law, Rektor Unhpar Mangadar Situmorang, Budi Setiadharma selaku Komisaris Utama PT Astra International, Ai Ching Pan selaku Managing Partner dari Price Water House dan Denny Kailimang sebagai pengacara senior.

"Target kami dengan mengadakan acara ini adalah selain menjalin silaturahmi antar alumni, kami juga memasukkan hasil Talkshow ini ke akademisi dan ikut memberikan masukan ke pemerintah. Harapannya adalah selain memajukan Unpar lebih lagi, juga agar alumni kami namanya juga terangkat," pungkas Tracy.

Penulis: Rianz
Editor: Redaksi

Baca Juga