Buntut Nekat Manggungnya Raja Dangdut

Bupati Bogor Segera Tindak Tegas ‘Bung Rhoma’

Bogor, Akuratnews.com - Usai mendapati Raja Dangdut Rhoma Irama, Rita Sugiarto dan sejumlah artis dangdut ibukota tampil di Pamijahan,Kabupaten Bogor, Minggu (28/6), Bupati Bogor Ade Yasin yang juga Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor meminta aparat bertindak tegas.

"Gugus Tugas sudah bersikap tegas dengan mengirimkan surat peringatan agar Bung Rhoma tidak tampil dan segala bentuk hiburan ditiadakan karena bisa mengundang keramaian. Namun kenyataan, acara tetap digelar, tidak mengindahkan peraturan Pemkab Bogor yang tertuang dalam Perbup No 35/ 2020," ujar Ade Yasin dalam pernyataan tertulisnya via WA, Minggu (28/6)

Dikatakannya, akibat penampilan artis dangdut termasuk Rhoma Irama, ratusan warga Pamijahan terlihat menonton tanpa mengindahkan physical distancing, bahkan banyak yang tidak memakai masker saat menonton.

"Karenannya saya minta semuanya diproses hukum, tidak pandang bulu siapapun orang yang melanggar aturan, jangan sampai Kabupaten Bogor menjadi epicentrum Covid-19 karena ulah orang-orang yang tidak bertanggung jawab," tegas Ade.

Raja Dangdut Rhoma Irama dan sejumlah artis ibukota lainnya tetap manggung dalam acara hajatan di Pamijahan, Kabupaten Bogor, Minggu (28/6).

Sekalipun hadir dalam kapasitas sebagai tamu undangan, Rhoma Irama tetap naik ke panggung menyanyikan beberapa lagu sehingga mengundang keramaian.

Turut hadir Rita Sugiarto, Yunita Ababil, Wawa Marissa, Caca Handika, Yus Yunus dan beberapa artis ibukota lainnya. Padahal Kabupaten Bogor masih dalam masa PSBB Transisi hingga 2 Juli 2020.

Dalam video amatir yang diunggah warga, Rhoma menyatakan penampilannya di Pamijahan tanpa didampingi Soneta semata mata untuk menghormati rekannya Surya Atmaja yang mengkhitankan anaknya, Raga Sudirja sehingga tampil secara mendadak dan tidak ada persiapan.

"Tadi pagi pak Surya bilang sudah bisa main. Biasanya tidak ada Soneta nggak ada Rhoma Irama. Nggak ada Rhoma nggak ada Soneta. Saya akan menyanyi kalau ada Soneta. Tapi kali ini karena sahabat Surya Atmaja maka saya akan menyanyi bersama grup dangdut yang keren ini," kata Rhoma Irama di panggung.

Padahal sebelumnya Rhoma Irama resmi membatalkan rencana penampilannya dalam hajaran inj. Hal itu disampaikan langsung oleh Rhoma dalam video melalui akun Facebook-nya.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga