Cerita Allan Hant Yang Dipaksa Tapi Bisa ‘Balas Dendam’

Jakarta, Akuratnews.com - Apa jadinya jika seorang penyanyi dipaksa untuk menyanyikan lagu dari genre yang tidak biasanya dinyanyikannya? Jawabannya ada dua, bisa lebih baik atau malah lebih buruk.

Dan jawaban pertama yang akhirnya terbukti pada Allan Hant. Penyanyi debutan baru ini bisa membuktikan jika dirinya mampu bernyanyi di luar genre yang biasanya ia sukai.

"Banyak yang nggak tahu aku bisa nyanyi, bahkan temen-temenku sendiri. Tau-tau rilis lagu aja. Tapi itulah 'balas dendam' yang paling nikmat, membuktikan bahwa aku mampu," ujar Alan di sela peluncuran single perdananya, 'Masih Cinta' di Jakarta, Minggu (28/2).

Alan tak ragu menyebut jika awalnya ia setengah dipaksa menyanyikan lagu 'Masih Cinta' yang bergenre Melayu. Tapi seiring berjalannya waktu, ia merasa enjoy membawakannya.

"Soal genre Melayu itu, gimana kita aja memandangnya," ujar pemilik nama Alan Krishna Hant Al Asad ini.

Manajemen yang menaungi Alan yakni PositifArt memang punya proyeksi khusus, yakni mengantarkan Allan sebagai artis penyanyi pop melayu generasi kedua.

Pemilihan Allan Hant dengan genre pop melayu diakui sebagai bagian dari strategi PositifArt mengkader bakat milenial yang masih berakar peda genre melayu.

"Selama ini kami sudah memiliki Wali Band dan Kangen Band yang berakar kuat den terbukti eksis selerna lebih dari dua dasawarsa. Selanjutnya kami butuh kader yang tetap berakar pada pop melayu namun disesuaikan dengan kondisi sekarang. Dan Allan memenuhi kriteria itu," papar Sujana, owner Positif Art Entertainment.

Lanjut pria yang yang akrab disapa Omjana ini, Allan juga punya keberanian mengemukakan keinginan dan cita-citanya serta memiliki tekad kuat untuk bernyanyi.

"Saya sempatkan waktu mengetest kualitas suara Allan. Dan terbukti, suaranya enak didengar dan tidak fals karena sudah terlatih bemyanyi sejak kecil," papar Omjana.

Bakat dan kemauan anak pasangan Sadyawisman dan Atik Sukmawati ini pun didukung penuh kedua orang tuanya. Sadyawisman, pengusaha herbal yang dikenal lewat produk propolis Real Brazillian Propolis (RBP) ini pun akhirnya menjatuhkan dukungannya.

"Padahal saya awalnya nggak pernah denger dia nyanyi, walau saya tahu dia sejak kecil sering ikutan lomba nyanyi," ujar pria yang akrab disapa Awi ini.

Lagu 'Masih Cinta' ini sendiri sudah mulai wara-wiri di radio seluruh Indonesia sejak Jumat (26/2) lalu. Sedangkan videoklipnya sudah tayang sejak Minggu (28/2) serta sudah tersedia di semua platform digital.

Penulis: Rianz
Editor:Redaksi

Baca Juga