Demokrat Tetap Fokus pada Pemenangan Prabowo-Sandiaga

Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno bersama partai pengusung usai mendaftarkan diri sebagai bakal calon Presiden pada Pemilihan Presiden 2019 di gedung KPU. Jakarta. Jumat (10/8). foto : Dhanny Krisnadhy/ANC photo

Pangkalpinang, Akuratnews.com - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan partainya fokus pada upaya dan strategi pemenangan pemilihan presiden (pilpres) dan legislatif.

"Yang jelas kami fokus pada dua upaya pemenangan dan penyuksesan yang pertama fokus pada pilpres dan kedua legislatif," kata AHY di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Rabu (12/09/2018).

Menurutnya, Ketua Partai dan Majelis Tinggi Partai Demokrat telah membuat keputusan untuk mendukung dan memenangkan pasangan Prabowo-Sandiaga dalam pilpres 2019.

Meskipun demikian, AHY tidak memungkiri adanya sebagian kader Demokrat yang mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin.

Sehari sebelumnya, AHY menjelaskan, PD membuka peluang kadernya untuk menentukan sikap politik berbeda dalam pilpres. Pernyataan itu menyulut polemik bahwa Partai Demokrat bermain dua kaki.

"Dalam jumlah konstituen yang besar, satu dua orang yang ingin ataupun menyuarakan hal yang berbeda saya pikir masih wajar-wajar saja, hal seperti itu pun tidak terjadi hanya di Partai Demokrat, partai lain dan negara lain juga sama," ujarnya.

Meskipun demikian, AHY memastikan tetap menjaga soliditas antarsesama kader dan saling menghormati perbedaan itu.

"Yang paling penting, kami akan fokus pada upaya pemenangan Partai Demokrat, termasuk di Bangka Belitung sendiri," kata AHY. (Red)

Penulis:

Baca Juga