Donald Trump Janji Sediakan Ventilator untuk Indonesia

Jakarta, Akuratnews.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, mengaku telah berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo, pada Jumat 24 April 2020 malam. Pihak AS akan menyediakan ventilator untuk penanganan pasien COVID-19, bagi Indonesia.

Informasi itu dibagikan Presiden Trump melalui akun Twitter @realDonaldTrump, yang dikutip di Jakarta Sabtu (25/4/2020).

"Baru saja berbicara dengan teman saya, Presiden Joko Widodo dari Republik Indonesia. Meminta ventilator, yang kami akan sediakan. Kerja sama yang baik di antara kami," tulis Trump dalam akun Twitternya.

Di sisi lain, Presiden Jokowi dan Presiden Trump sepakat memperkuat kemitraan di bidang perdagangan dan ekonomi setelah masa pemulihan ekonomi pasca COVID-19

Dalam pembicaraan kedua Presiden juga saling menyampaikan duka citanya kepada masing-masing warga negaranya yang menjadi korban meninggal akibat virus Korona. Bahkan sebelum pembicaraan melalui telepon, Trump telah menulis surat ucapan duka cita atas meninggalnya Ibunda Presiden Jokowi.

Penulis: Redaksi

Baca Juga