Alternatif Usaha Pemusik di Masa Pandemi

Fiersa Besari Hingga Isyana Sarasvati Berkolaborasi Bersama Kreasli dan Wellborn

Jakarta, Akuratnews.com - Di saat konser yang menghadirkan kerumunan massa belum diperbolehkan di masa pandemi ini, menjual souvenir, merchandise atau pernak-pernik menjadi satu alternatif lain bagi musisi untuk menambah penghasilan selain mengandalkan penjualan album.

Hal ini yang coba ditangkap kolaborasi Kreasli dan Wellborn Company yang bakal menghadirkan merchandise eksklusif sejumlah musisi di Indonesia.

Fiersa Besari menjadi artis pertama yang produk merchandise eksklusifnya akan dirilis.

Dalam kolaborasi ini, Kreasli dan Wellborn menghadirkan produk streetwear yang disainnya terinspirasi dari sosok Fiersa Besari. Perilisan tersebut juga akan dirangkai dengan sejumlah kegiatan seperti talkshow dan penampilan musik.

"Semangat terus berkreasi inilah yang melandasi lahirnya Kreasli. Harapannya, para insan kreatif dapat terinspirasi dan berpartisipasi menyuarakan semangat dan jati diri mereka dengan didorong figur yang kami libatkan. Wellborn dan Fiersa Besari adalah contoh nyata dari sebuah usaha panjang yang berbuah kesuksesan karena tidak pernah lupa akan jati diri asli masing-masing," ujar Ravel Junardy, insiator dari Kreasli di Jakarta, Selasa (1/12).

Menurut Ravel, proyek kolaborasi ini memilih Fiersa Besari karena musisi asal Bandung itu tetap berpegang pada jati diri asli dalam berkarya.

Produk eksklusif yang terinspirasi oleh Fiersa Besari akan memiliki lima desain khusus melalui rangkaian kalimat penuh makna. Salah satunya, 'Jangan Berhenti di Langkah Pertama Walau Waktunya Tepat' dan 'Kamu Tidak Pernah Tahu Apa yang Menunggumu di Langkah ke Dua, Tiga, Empat'.

"Kami sangat antusias untuk bisa berkolaborasi dengan Kreasli. Bahwa ternyata ada jati diri kita yang hanya fokus berjuang di satu bidang seperti saya tapi juga ada yang mampu berhasil di sejumlah bidang. Contohnya Fiersa Besari ini yang mampu sukses setidaknya di tiga aktivitas yang ia jalani saat ini. Kami berharap karya-karya baru kami yang terinspirasi dari semangat Fiersa Besari dapat diterima publik," imbuh Tjuk Nurputro Guritno, pemilik Wellborn Company.

Setelah Fiersa Besari, Kreasli dan Wellborn akan menggandeng sejumlah musisi lain seperti Isyana Sarasvati, Vicky Mono, Rocket Rockers, Sunrise, Feel Koplo, Bulux Superglad, Saint Loco, Rap Rock United, Polka Wars, dan The Panturas. Para musisi ini juga akan tampil pada aktivasi virtual Kreasli | Wellborn mulai 5 Desember 2020.

Fiersa sendiri saat dimintai tanggapannya, mengaku sadar bahwa langkah awal itu penting dalam menentukan mau ke mana hidup akan mengarah.

"Namun kita juga harus berani mengambil keputusan penting untuk bisa mengambil langkah ke dua, tiga, empat dan seterusnya. Kadang itu lebih sulit karena cenderung dihadapkan dengan berbagai pilihan dan tantangan. Tapi bukan berarti melunturkan semangat kreativitas asli kita. Dengan adanya ajang Kreasli, saya ingin turut menyampaikan pesan tersebut dan semoga mampu menginspirasi lebih banyak orang," jelas Fiersa.

Penulis:
Editor: Redaksi

Baca Juga