oleh

Geger! Bayi Perempuan Mungil di Temukan Dalam Tas

Sidoarjo, Akuratnews.com – Warga perumahan Pondok Mutiara Desa Banjarbendo Sidoarjo mendadak geger. Pasalnya, pada hari Rabu (12/9/2018) siang seorang pemulung yang bernama Khomariah melintas di depan rumah Welly Efendi warga Perumahan Pondok Mutiara Blok Q-4 RT 20 RW 01 Desa Banjarbendo, Sidoarjo menemukan tas kantong di pepohonan.

Karena curiga kantong tas itu bergerak lantas Khomaria melihat lebih dekat isi tas itu, ternyata berisi bayi yang masih hidup dan selanjutnya memberitahukan ke pemilik rumah dan dilanjutkan melaporkan penemuan bayi itu ke Polsek Kota Sidoarjo.

Kapolsek Kota Sidoarjo, Kompol Rochsululloh mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan upaya penyelamatan bayi dan segera berkoordinasi dengan UPT Pelayanan Sosial Asuhan Balita (PSAB) Sidoarjo. Selain itu, pihaknya juga akan terus menyelidiki siapa orang tua yang tega menelantarkan bayi malang tersebut.

“Saat ini, sang bayi sudah berada di RSUD Sidoarjo,”terang, Kompol Rochsululloh itu pada akuratnews hari Rabu (12/9/2018).

Sementara Kanit Reskrim Polsek Kota Sidoarjo, Ipda Sukarno menambahkan, awalnya Khomariah (saksi, red) curiga melintas di depan rumah Welly untuk mencari barang afalan.

Ia curiga dengan tas yang terlihat sedikit bergerak. Lantas, oleh saksi kantong itu dihampiri. Rupanya didalamnya ada bayi masih hidup.

“Atas kejadian itu, saksi melapor ke pemilik rumah. Lalu pemilik rumah melapor ke satpam yang kemudian laporan itu diteruskan ke polisi,” ungkap, Ipda Sukarno.

Sampai berita ini dibuat bayi mungil yang tidak diharapkan kelahirannya oleh orang tuanya itu dalam perawatan RSUD Sidoarjo, dan petugas kepolisian masih menyelidiki siapa orang tua yang tega membuang bayinya itu. (Rif)

Komentar

News Feed